HUT Bhayangkara Ke 78, Kapolres Waykanan Beri Penghargaan Sejumlah Tokoh

HUT Bhayangkara Ke 78, Kapolres Waykanan Beri Penghargaan Sejumlah Tokoh

Waykanan – Puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Waykanan menggelar upacara dan syukuran di lapangan Mako Polres setempat, Senin (01/07/2024).

Kapolres Waykanan,  AKBP Pratomo Widodo bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan bertindak sebagai perwira upacara Kasat Samapta Polres Waykanan, AKP Jahtera  dan komandan upacara Ipda Rendy Riski Utama dari Satlantas Polres Waykanan.

Pratomo Widodo mengatakan, HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema ‘Polri PRESISI Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

“Tema ini tentunya mencerminkan tekad dan komitmen Polri untuk mewujudkan Indonesia Maju Menuju Era Indonesia Emas di tahun 2024, sesuai dengan kebijakan pemerintah Republik Indonesia, Polri juga punya peran penting terhadap mengawal seluruh kebijakan pemerintah Republik Indonesia untuk tercapainya Indonesia Emas,” katanya.

Selama kurun waktu 78 tahun, kata Pratomo, Polri telah melaksanakan tugas sebagai alat negara pemelihara keamanan dan ketertiban, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai alat negara dalam hal penegakan hukum.

“Sebagai institusi di negara yang besar ini, tentunya dalam menjalankan amanat undang – undang, Polri akan senantiasa memegang teguh komitmen, menjunjung tinggi integritas dan bersikap profesionalisme di dalam memberikan pengabdian terbaik kepada negara,” ujarnya.

Menurutnya, diusia Polri yang memasuki ke-78 tahun, bukanlah usia yang muda lagi, tentunya Polres Waykanan kedepan akan berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bangsa.

Selain itu, kegiatan – kegiatan yang membutuhkan kehadiran anggota Polri di lapangan akan terus ditingkatkan, mengingat ada beberapa agenda nasional yang memerlukan perhatian khusus seperti pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Dengan ini, saya mengajak kepada seluruh unsur forkopimda Kab. Waykanan, seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan yang hadir, mari kita bersama – sama, bersatu dan bergandengan tangan untuk menjaga wilayah Kabupaten Waykanan ini supaya tetap aman, damai dan kondusif,” kata dia.

Pada upacara tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Aipda Hendra Jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Polres Waykanan, Sertu Ari Purnawan jabatan Bhabinsa Kampung Way Tuba, Rusdianto jabatan Kepala Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan.

Atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas pokok Polri, berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dengan aktif dalam pelaksanaan kegiatan 3 (tiga) pilar Kamtibmas di wilayah Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan.

Penghargaan juga diberikan kepada Satkamling Pos Merandung Kampung sangkaran bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan.

Atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas pokok Polri, berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Waykanan, berhasil menjadi juara I dalam pelaksanaan penilaian satkamling tingkat Polres Waykanan dalam rangka peringatan hari bhayangkara ke – 78 tahun 2024.

Selanjutnya Saka Bhayangkara (Lokabhara-IV) Polres Waykanan, atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas pokok Polri, sebagai peserta perlombaan Saka Bhayangkara Polda Lampung dan jajaran tahun 2024.

Polres Waykanan mendapat kejutan dari pihak TNI, tiba-tiba anggota Kodim 0427 Waykanan datang membawa Tumpeng Hari Bhayangkara ke 78 saat acara Syukuran berlangsung, tidak lain ini pasti merupakan ide dari Dandim 0427 Waykanan Letkol Inf Aan Fitriadi,”Ungkap Kapolres.

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin