Pemkam Tanjungkurung Salurkan BLT DD Untuk 58 KPM

Pemkam Tanjungkurung Salurkan BLT DD Untuk 58 KPM

Waykanan – Bantu percepatan pengetasan kemiskinan ekstrem, Pemerintah Kampung Tanjungkurung  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan pertama kepada 58 KPM, di Balai Kampung Tanjungkurung, Jum’at (29/03/2024).

Kepala Kampung (Kakam) Bastahir menjelaskan, seluruh penerima Bantuan BLT DD di Kampung setempat sudah melalui verifikasi, mulai dari musyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan penerima BLT-DD Ekstrim Tahun 2024 tersebut.

“BLT DD ini diberikan kepada keluarga miskin ekstrem, kita salurkan hari ini langsung tiga bulan mulai dari Januari, Februari, dan Maret, tiap bulannya menerima Rp300 ribu, jadi setiap KPM menerima Rp900 ribu,” katanya.

Selain memberikan BLT DD, pemkam setempat juga memberikan tunjangan gaji seluruh aparatur kampung dan kader posyandu, juga guru ngaji dan marbud masjid.

“Kepada masyarakat penerima menfaat ( KPM), gunakan uang tersebut agar dapat membantu ekonomi. Belanjakan kebutuhan yang sangat mendesak,” kata Bastahir.

Bastahir menghimbau kepada aparatur kampung setempat, yang telah menerima gaji tunjangan, isentif agar tidak disalah gunakan, apalagi ini akan memasuki hari raya, banyak kebutuhan keluarga yang lebih bermanfaat .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *