33 KPM Kampung Kotaway Terima BLT DD Untuk Tiga Bulan

33 KPM Kampung Kotaway Terima BLT DD Untuk Tiga Bulan

Waykanan – Sebanyak 33 keluarga penerima manfaat (KPM) Kampung  Kotaway Kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan, menerikam penyaluran bentuan langsung tinai (BLT) dana desa (DD), dari Pemerintah kampung setempat, di Balai Desa Kotaway, Jum’at (29/03/2024).

Kepala Kampung (Kakam) Kotaway, Nuardi mengatakan, BLT DD itu merupakan tahap pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

“BLT DD ini diberikan kepada keluarga miskin ekstrem, kita salurkan hari ini langsung tiga bulan mulai dari Januari, Februari, dan Maret, tiap bulannya menerima Rp300 ribu, jadi setiap KPM menerima Rp900 ribu,” katanya.

Nuardi berpesan kepada KPM penerima BLT DD untuk memanfaatkan dana yang diterimanya sebaik mungkin.

“Inikan mau lebaran, jadi manfaatkan uang tersebut untuk kebutuhan yang paling mendesak. Saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh masyarkat Kotaway,” ujarnya.

Pembangunan kampung, kata Nuardi, sangat terbantu dengan adanya dana desa tersebut. “Dengan adanya dana desa dari pemerintah pusat ini, tentunnya santa membantu, kami mengucapkan banyak terima kasih,” ujar dia.

Kakam setempat meminta  kepada aparatur kampung setempat, yang telah menerima gaji tunjangan, isentif agar tidak disalah gunakan, apalagi ini akan memasuki hari raya, banyak kebutuhan keluarga yang lebih bermanfaat .

Hadir dalam acara tersebut, Adriaansyah mewakili Camata Kasui, Ansori, Babinkamtibmas kampung setempat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *