Pemkam Tanjungkurung Lama Bagikan 14 Pasang Kambing Untuk Warga

Pemkam Tanjungkurung Lama Bagikan 14 Pasang Kambing Untuk Warga

Waykanan – Pemerintah kampung Tanjungkurung Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan, membagikan 28  ekor kambing, kepada 14 masyarakat  penerima menfaat ( KPM), di Balai Kampung setempat, Senin (25/03/2024).

Kambing tersebut merupakan program ketahanan pangan yang dianggarkan 20℅ dari anggaran dana desa ( DD) tahun 2024, untuk masyarakat miski nekstrem.

Kepala Kampung Tanjungkurung Lama, Pandri mengatakan, setiap KPM mendapatkan satu pasang ekor kambing, Jantan dan betina.

“Ada 14 KPM, jadi satu KPM itu mendapatkan sepasang kambing. Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat bagi masayarakat,” katanya.

Pandri berharap kepada para peneriama agar kambing tersebut tidak dijual. Karena jika dipelihara dengan baik, maka kedepan akan terus berkembang.

“Yang jelas jangan dijual, karena ini program pemerintah. Kalau dipelihara dengan baik, tentunya dalam setahun saja sudah pasti berenak. Jadi bisa dimanfaatkan untuk menopang kehidupan warga penerima,” uajarnya.

Kesehatan kambing, kata Pandri, harus dijaga, agar terus berkembang biak. Dan kedepan bisa semua warga memilikinya.

“Bagi yang belum meneriam harap bersabar, Karena semua ini  keterbatasan anggaran. Kedepan tetap kita anggarkan, kalau bisa semua warga tidak mampu disni mendapatkanya,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *