Wakil Ketua DPRD Metro Meminta FPD Jadi Penyatu Komitmen

Wakil Ketua DPRD Metro Meminta FPD Jadi Penyatu Komitmen

Metro – Wakil Ketua DPRD Kota Metro mengharapkan kegiatan forum perangkat daerah (FPD) menjadi sarana penyatuan komitmen seluruh stakeholder pembangunan di Kota Metro.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Basuki saat menghadiri forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Kota Metro Tahun 2025 yang digelar di aula Pemda setempat, Rabu (06/03/2024).

Basuki berharap melalui kegiatan forum perangkat daerah, usulan program yang diperoleh saat Musrenbang dan usulan program dari DPRD juga akan selaras.

“Kami sangat berharap akan tercapai keselarasan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang di kecamatan dan pokok-pokok pikiran dari DPRD Kota Metro,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Basuki juga mengungkapkan, DPRD Metro telah menyampaikan pokok-pokok pikiran kepada Pemerintah Daerah terkait isu strategis pembangunan daerah yang berkaitan dengan urusan wajib maupun urusan pilihan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kota Metro.

“Seperti bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi kreatif dan lain sebagainya,” pungkasnya.(Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *