Bupati Waykanan Sosialisasi PMB PSDU Unila

Bupati Waykanan Sosialisasi PMB PSDU Unila

Waykanan – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Pembukaan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru D3 Akuntansi dan S1 Ilmu Komputer PSDKU Unila Way Kanan Tahun 2024, di PSDKU Unila Way Kanan, Senin (26/02/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Adipati menyampaikan bahwa salah satu masalah utama dalam pendidikan tinggi di Kabupaten Way Kanan adalah keterbatasan akses pendidikan, dimana banyak lulusan jenjang menengah atas tidak dapat mengakses pendidikan berkualitas karena jarak yang jauh, transportasi yang terbatas, dan fasilitas yang minim. Kesenjangan antara daerah perkantoran dan pedesaan dalam hal akses dan kualitas pendidikan masih menjadi masalah serius. Sehingga perlu dilakukan solusi lebih lanjut di daerah pedesaan untuk menyamakan peluang pendidikan bagi semua anak.

“Pemkab Way Kanan dengan visi Unggul dan Sejahtera, berdasarkan Misi yang ketiga yakni meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan kompetensi SDM daerah senantiasa berupaya agar mencapai visi dan misi tersebut. Untuk itu, terlaksananya PSDKU Unila Way Kanan ini adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan akses pendidikan bagi anak yang tinggal di pedesaan sehingga tetap bisa kuliah tanpa ada kesenjangan”, ujar Bupati Adipati.

Prodi Akuntansi adalah prodi yang menarik dan menjanjikan di dunia bisnis dan keuangan, karena prodi akuntansi menawarkan prospek karier yang luas dan beragam. Sedangkan Prodi Ilmu Komputer adalah prodi yang identic dengan computer programming. Mahasiswa akan dibekali keterampilan menyusun algoritma dan programming untuk mengembangkan sebuah aplikasi maupun sistem perangkat lunak.

“Besar harapan Saya bagi masyarakat Way Kanan, utamanya putra putri daerah yang tinggal di Bumi Ramik Ragom ini bisa mengikuti seleksi PMB PSDKU Unila Kampus Way Kanan. Putra putri daerah yang sekarang berada dalam kategori Gen Z adalah penerus dari generasi milenial dan akan menjadi kunci keberhasilan di masa depan”, lanjutnya.

Bupati Penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut juga mengajak dewan guru dan kepala sekolah agar terus mendorong peserta didiknya melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Dan kepada seluruh peserta didik kelas XII, agar mempersiapkan masa depan dengan baik-baiknya dan jangan ragu untuk bergabung bersama PSDKU Unila Kampus Way Kanan guna memperluas pengetahuan, relasi, keterampilan dan menambah wawasan baru yang dimiliki serta menyiapkan peluang karier di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *