Maksimalkan Proker, Bupati Waykanan Rolling Pejabatnya

Maksimalkan Program Kerjanya, Bupati Waykanan Rolling Pejabatnya

Waykanan – Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Waykanan, diakui Bupati setempat dimungkinkan berakhir di 2024, karena itu para pejabatnya harus lari kencang untuk mengejar dan menyelesaikan program program kerja di masa Pemerintahan Raden Adipati Surya.

“Tadi saya sampaikan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) kita ini nggak Panjang lagi, mungkin berakhir di 2024, artinya kurang lebih satu tahun lagi oleh karena itu mereka harus lari kencang untuk mengejar dan menyelesaikan program program kerja di masa Pemerintahan saya,” kata Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya dalam pidatonya saat melantik Beberapa Pejabat Struktural dan Fungsional, Rabu (3/1/2023).

Orang nomor satu di Waykanan itu melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, Pejabat Administrator dan Fungsional, di Ruang Buway Pemuka Pengiran Udik Lantai Tiga Gedung Skretariat Daerah Kabupaten setempat.

Pelantikan itu usai dilkakukannya seleksi terbuka (Salter) Pada Desember 2023 lalu, untuk Pejabat Eselon II, Empat Camat dan Puluhan Pejabat Eselon III, seperti Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Bagian dan Skretaris Camat.

Pejabat Eselon II yang di lantik, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi di Jabat Achmad Agung Bramtihalley, SE., MM, Kepala Pelaksana BPBD dijabat Sufrianto, SAN.

Kemudian, Kepala Dinas P3AP2KB, Andi Oktoviandi, S.KM., MM. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Septa Muktamar, SE., MM, Kepala Dinas Perhubungan, Ketut Artike, S.IP.,M.IP, dan  Kepala Dinas Perikanan, Ir. Edyansah.

Sedangkan empat Camat, Edi Saputra, S.Kom.,MM sebagai Camat Negara Batin, sebelumnya menjabat Kepala UPTD Penyuluh Pertanian Negara Batin, Junardi, S.Pd., MM sebagai  Camat Negeri Besar, dan Camat Buway Bahuga dijabat Edi Alamsyah, SE serta Aliudin Basir, SP menjabat sebagai Camat Bahuga.

Adipati mengatakan, bahwa terkhusus Pelantikan enam Pejabat Eselon II itu dilakukan berdasarkan hasil seleksi terbuka. Hingga mengurucut pada Tiga Besar Nama-nama masing-masing Instansi dan di pilih salah satunya.

“Terkhusus Eselon II, ini berdasarkan hasil Seleksi Terbuka yang kita lakukan beberapa waktu lalu. Mereka sudah mengikuti proses sesuai aturan yakni mengikuti tahapan asesmen, wawancara dan lain sebagainya,” ujar Adipati.

Adipati mengatakan para pejabat yang dilantik hari ini diyakini telah mumpuni karena telah memiliki pengalaman yang cukup lama dibidangnya masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin