Serap Anggaran Rp200 Juta, Pemdes Telogorejo Bangun Taman Gapura

Serap Anggaran Rp200 Juta, Pemdes Telogorejo Bangun Taman Gapura

 

Mesuji— Memperindah Desanya, Pemerintah Desa Telogorejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji membangun Taman gapura Desa dengan mengguanakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023.

Kepala Desa Telogorejo, Abdul Muntolip mengatakan, sesuai dengan visi dan misinya saat mencalonkan diri sebagai kades, yang berjanji membawa perubahan dan melanjutkan pembangunan di desa untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Kades yang baru dilantik pada 13 September 2023 itu berjanji segera menuntaskan program pembangunan yang telah dimusyawarahkan dan telah menjadi kesepakatan bersama antar pemerintah dengan Masyarakat.

“Dibangunya tugu ini, selain memang keinginan Masyarakat untuk memeperindah desa, juga sebagai salah satu ikon Taman Gapura Desa Telogorejo ini,” kata dia.

Menurutnya, pembangunan taman tersebut menggunakan anggaran DD tahap III dengan nilai pagu anggaran Rp204.486.060.

“Alhamdulilah, tahun ini desa kita membangun taman desa, mudah-mudahan kedepannya taman ini dapat menjadi salah satu ikon desa yang bermanfaat bagi masyarakatnya,” ungkap Tolip saat ditemui di kantor desa setempat, Kamis (7/12/2023).

Tugu dan taman tersebut, kata Tolip dibangun di depan Balai Desa Telogorejo RT 07/ RW 03 dan dikerjakan secara swakelola oleh TPK desa, dengan memanfatkan pekerja yang ada di desa.

“Sengaja kami buat ikon Taman Gapura berbentuk prisai, karena prisai melambangkan sebagai pelindung dan sesuai dengan visi misi saya untuk Masyarakat, AKUR (Aman Kreatif Unggul dan Religius),” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin