Deklarasi Damai, Polisi Siap Mangamankan Pemilu

Deklarasi Damai, Polisi Siap Mangamankan Pemilu

Mesuji – Menjelang masa kampanye Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mesuji mengelar Dekalasi Damai, di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya,Kabupaten Mesuji, Selasa(21/11/23).

“Deklarasi ini adalah sebagai bentuk peneguhan komitmen bersama baik pelaksana, peserta dan masyarakat, untuk menciptakan pemilu yang damai dan Kondusif,” kata Ketua Bawaslu Mesuji, Deden Cahyono.

Ditempat yang sama, Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto mengaku menyambut baik pelaksanaan deklarasi damai yang di motori Bawaslu Mesuji.

Kapolres mengatakan, polisi sudah sangat siap melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu di semua tahapan.

“Sebagai bentuk kesiapan aparat kepolisian dalam mengamankan pesta demokarasi adalah dengan di lakukannya operasi mantap brata,” ujarnya.

Namun begitu, kata Kapolres, polres tetap meminta dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mesuji berjalan damai, sejuk dan kondusif, sehingga dalam pemilu tersebut dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan berkwalitas.

Asisten III Kabupaten Mesuji, Agus Haryanto memastikan jika Pemerintah Daerah berkomintmen menjaga kondusifitas di semua tahapan pemilu hingga akhir.

“Pesta Demokrasi adalah saluran rakyat memilih pemimpin, jadi jangan ciderai pesta rakyat ini dengan perilaku tercela. Peserta pemilu dan penyelengara, untuk bekerja sesuai tugas dan fungsi hingga tercipta pemilu damai,”harap Agus.

Hadir dalam kesempatan tersebut Partai Politik peserta pemilu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji,Kapolres Mesuji, Koramil 246/1 Simpang Pematang, Ketua DPRD Mesuji, Organisasi Keagamaan, Ormas Kepemudaan, serta Pengawas tingkat Kecamatan dan Desa.

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin