Gunakan Dana Desa Pemkam Mulyajaya Realisasikan Pembangunan Jalan Lapen

Gunakan Dana Desa Pemkam Mulyajaya Realisasikan Pembangunan Jalan Lapen

Ali Hanapiah

Ali Hanapiah

fakta7.com || Waykanan – Pemerintah desa Mulyajaya Kecamatan Rebangtangkas Waykanan, glontorkan dana desa ratusan juta untuk pembangunan jalan lapen, penuhi keinginan warganya.

Kepala Kampung Mulyajaya, Jhonhendri mengatakan, Pembangunan tersebut di lakukan di Dusun VI.

“Anggaranya sekitar Rp 326.176.00 dari dana desa ( DD ) tahun anggaran 2023, ini  sesuai hasil rapat dan keinginan masyarakat,” katanya, Rabu (08/11/2023).

Harapannya, Pembangunan jalan itu bisa bermanfaat, dan mempermudah transportasi bagi warga membawa hasil buminya.

“Kita mengutamakan keinginan Masyarakat, untuk membangun infrastruktur jalan aspal lapen, sepanjang 1075 meter dengan lebar 2,5 meter,” ujar Jhon.

Menurutnya, walau dengan dana yang minim, tapi bisa mewujudkan keinginan Masyarakat.

“Inshjaallah bermanfaat bagi Masyarakat. Kita sangat bersyukur atas terealisasinya jalan lapen tersebut. dan kami minta masyarakat Mulyajaya memiliharanya, sehingga bisa bertahan,” kata dia.

Nurdiansyah, Kaur perencanaan mengatakan, pembangun jalan lapen itu sudah sesuai dengan juklak dan juknisnya dan telah di terima Masyarakat.

Hal itu juga di aminkan ketua RK Dusun VI, Nurhanudin dan berharap kepala kampung setempat kedepannya dapat terus membangun kampung.

“Ini memang sudah lama di idam – idamkan warga Dusun VI, karena selama ini jalan tersebut sangat rusak parah, dan menghambat roda perekonomian,” katanya. RED

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin