TNI

Dirgahayu TNI Ke-78, Polres Waykanan Beri Kejutan ke Personel TNI

piul

Laporan : Ali Hanapiah

fakta7.com ||  Waykanan – Polres Waykanan memberikan kejutan kepada personel TNI setelah selesai pelaksanaan Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI. Peninjauan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA. 2023 di SDN Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, Senin (09/10/23).

Kapolres Waykanan, AKBP Pratomo Widodo  beserta pejabat utama dan perwakilan personel memimpin pelaksanaan kegiatan untuk mengucapkan Dirgahayu untuk Tentara Nasional Indonesia yang telah berusia 78 Tahun 2023.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan ini, disambut Dandim 0427/WK Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko.

Setelah menghadiri kegiatan Tim WASEV Mabes TNI pada kegiatan TMMD Ke-118 TA. 2023  tersebut sampai di halaman rumah Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk.

Kapolres Waykanan memberikan tumpeng yang melambangkan rasa syukur diiringi lagu selamat ulang tahun, menyampaikan ucapan Dirgahayu untuk Tentara Nasional Indonesia yang telah berusia 78 tahun pada tanggal 5 Oktober 2023.

Kemudian dilanjutkan pemotong tumpeng oleh Kapolres diberikan Dandim  0427/ Waykanan.

“Dirgahayu Ke 78 Tentara Nasional Indonesia tahun 2023, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” kata Kapolres yang diikuti seluruh yang hadir.

 Kapolres mendo’akan TNI semoga dapat terus meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

 Ia juga menambahkan semoga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri tetap terjaga dalam dalam menjaga stabilitas keamanan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Waykanan,” Imbuhnya.

Ditempat terpisah Kabag SDM Polres Waykanan Kompol Eddy Irsan bersama PJU,  Kapolsek Way Tuba dan personel Polres Waykanan melakukan hal sama ke Lanudad Gatot Subroto dan Skadron 12/Serbu Waykanan dalam Rangka HUT TNI ke – 78.

Diakhir acara, Dan Lanudad Gatot Subroto Letkol Cpn Kandek Pratikno beserta Dan Skadron 12/Serbu Waykanan Letkol Cpn Ferry Eko Saputra, S.I.P mengucapkan terima kasih atas kegiatan kunjungan Polres Waykanan dalam rangka HUT TNI ke – 78.

Kegiatan dihadiri juga oleh Staf PJO TMMD Mabes TNI Mayjen TNI A. Daniel Chardin (Aster KASAD) dan Staf PKO TMMD Brigjen TNI Norman Saito dan Tim dari Kodam II/SWJ Kapok Sahli Mayor Inf. Muhamad Riduan (Paban Wamil) Sterdam II/SWJ dan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.RED

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin