Adipati

Gubernur Lampung Buka PRL, Bupati Waykanan Turut Hadir Memeriahkan Acara

piul

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Bandarlampung – Gubernur Lampung membuka Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di PKOR Wayhalim Bandarlampung, turut memeriahkan acara tersebut juga Waykanan membuka stand, sehinnga pada acara tersebut turut hadir Bupati Way Kanan,  Jumat (6/10/2023).

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, hadir Bersama ketua TP PKK, Dessy Afriyanti Adipati , dan Sedakab Saipul.

Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan PRL tersbut mengusung tema “Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya” dan digelar selama 15 hari.

Arinal menuturkan, PRL menjadikan ajang pameran untuk menyebarluaskan informasi, promosi, dan publikasi yang mengedukasi masyarakat tentang berbagai capaian program atau aktivitas pembangunan di Provinsi Lampung.

“PRL ini menjadi potret kemajuan Provinsi Lampung, sekaligus arena hiburan yang dapat dinikmati masyarakat, juga sebagai pengetahuan bagi masyarakat tentang apa saja permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah dalam melaksanakan program Pembangunan,” katanya.

Dengan banayaknya pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan PRL itu, kata Arinal, menunjukkan komitmen yang kuat, semangat serta dukungan dari seluruh elemen terhadap pembangunan di Provinsi Lampung.

“Tadi Saya mendengar bahwa PRL kali ini banyak juga diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Lampung. Hal ini menandakan bahwa event PRL semakin dikenal luas baik secara nasional maupun internasional. Saya juga berharap PRL dapat terus menjadi ikon pameran pembangunan ditahun-tahun mendatang. Karena PRL bukan hanya tentang memamerkan produk dan prestasi, tetapi juga tentang membangun jaringan kolaborasi yang kuat”, ujar Gubernur Lampung.

Pada acara yang juga dihadiri Pejabat Provinsi Lampung dan Kepala Daerah se-Provinsi Lampung tersebut, Gubernur Lampung juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Pemangku Kepentingan yang telah mendukung seluruh program pembangunan di Provinsi Lampung.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan yang telah dicapai hendaknya dapat memotivasi semua pihak untuk lebih kreatif, inovatif, dan produktif dalam mengembangkan program dan ide baru yang akan menghasilkan lapangan kerja baru, wirausaha baru, dan lapangan kerja baru, yang nantinya akan membawa gerak roda perekonomian dalam sebuah produk dan optimisme yang lebih baik.

“Secara khusus, Saya menyampaikan terima kasih kepada DPP APINDO Lampung sebagai mitra penyelenggara PRL 2023. Dan kepada masyarakat, Saya mengajak untuk beramai-ramai, bersama keluarga mengunjungi dan ikut memeriahkan PRL 2023,” ujar Gubernur Lampung. RED

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin