FGD KWRI

Forum Grup Discution KWRI, Kadis Kominfo Waykanan : Wartawan Harus Mampu Menulis Berita

piul

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Waykanan  – Hadirnya media masa di Waykanan diharapkan dapat mengetengahkan berita yang berimbang, demi kemajuan daerah. Selama ini media telah banyak memebantu Pembangunan di daerah bumi petani.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Waykanan,  Yusron Lufti,S.H.,MM saat membuka kegiatan Forum Grup Discution (FGD) yang diselanggarakan DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Waykanan  di Camp Toruna Cafe and Restoran Kampung Umbu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan, Kamis (05/010/2023).

Yusron Lufti mengatakan, industri media menjadi salah satu industri yang tengah berkembang di negera. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya media-media baru yang bermunculan, ratusan media baik cetak, elektronik maupun media online telah berlangganan dengan pemerintah Kabupaten Waykanan,  khususnya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Waykanan .

“Tentunya  butuh para tenaga jurnalis yang mempunyai kualitas yang mumpuni, sehingga media-media tersebut bisa menyajikan informasi baik yang pada akhirnya akan memberikan bermanfaat bagi pemerintah dan Masyarakat, khususnya di Kabupaten Waykanan,” katanya.

Kgiatan FGD, kata Yusron Lufti diharapkan akan memberikan manfaat terutama untuk menambah wawasan bagi peserta dalam melaksanakan tugas sebagai seorang wartawan.

“wartawan harus mampu menjalankan kode etik jurnalistik termasuk kemampuan menulis berita. Bila para wartawan memiliki kemampuan yang baik, inshallah dapat bertahan menggeluti profesi bidang Pers,” ujar dia.

Harapannya juga para peserta FGD bisa mengikuti acara ini secara saksama dan bisa mengambil tiap materi yang menjadi diskusi pada hari ini.

Dalam acara tersebut menghadirkan tiga nara sumber, Dedi Iskandar dari Kesbangpol, Sigit yang didaulat dari Banwaslu dan Warseno, sekretaris Pro Jurnilismedia Siber yang juga Direktur Genta Net Media.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kesbangpol Dedi Iskandar,S.H.,MH, Bawaslu Sigit Wardana,S.Pd,Dewan Etik Chandra Kurniawan, Penasehat Hukum DPC KWRI Ali Rahman,S.H,.MH Serta Anggota Forum Wartawan Kabupaten Waykanan .

Editor : Sen’s

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin