Bersyukur Kampungnya Dimasuki TMMD, Warga Gunungkatun Semangat Bantu Satgas Kodim

gentamerah.com || Waykanan – Merasa senang kampungnya mendapatkan bantuan fasilitas umum (Fasum), dengan semangat selalu tanpa absen, warga Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, membantu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0427/Way Kanan, Minggu (24/9/2023).Warga dengan sukarela membantu satgas TMMD karena selama ini jarang sekali kampungnya mendapatkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana.

“Tentu kami senang pak, dapat bantuan, kalau kami membantu dengan tenaga itu, tentunya seberapa, bila dibandingkan upaya dan usaha Bapak TNI yang telah membangun infrastruktur di kampung kami,” kata Nelzan (59).

Nelzan, yang juga pengurus musholla Dusun 1, Kampung Gunung Katun mengatakan, selama ini MCK dan tempat wudhu warga seadanya saja. Karena mau membangun lebih bagus perlu dana, sedangkan kondisi perekonomian masyarakat tak begitu baik.

“Kalau dari warga yang merehab MCK dan tempat wuhdu mungkin agak lama, baru bisa terealisasi. Lewat program TMMD ini dan dukungan dari Pemda, kami dibuat senyaman mungkin dengan segala sarana yang telah dibangun TNI,” jelasnya.

Editor : Sen’s

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin