Hadiri Gelar Maulid Nabi, Wabup Waykanan : Meneladani Nilai-Nilai Kehidupan Rosul

Hadiri Gelar Maulid Nabi, Wabup Waykanan : Meneladani Nilai-Nilai Kehidupan Rosul

Fakta7.com || Waykanan – Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, S.T.,M.T dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul menghadiri Acara Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Senin (18/09/2023).

Dihadiri oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala Daerah se-Provinsi Lampung, serta Kepala OPD Pemprov dan ribuan masyarakat Lampung.

Dari informasi yang dihimpun dari laman resmi Biro Adpim Pemprov Lampung,  Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan harapan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen untuk merenungkan dan meneladani nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga diharapkan peringatan tersebut dapat mengingatkan kembali tauladan Nabi Muhammad, sehingga dapat mengembalikan pedoman pada Sunnah Rasul dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Dijelaskan oleh Gubernur Arinal bahwa Pemprov Lampung tidak hanya berfokus kepada pembangunan fisik saja, tetapi juga pada pembangunan mental spiritual masyarakat. Untuk itu, khusus dibidang keagamaan, diantaranya melalui program merawat Indonesia dengan pemberian bantuan hibah untuk rumah ibadah ke wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dengan Lembaga Keagamaan, serta memberikan insentif khusus kepada guru ngaji, Imam Masjid, Marbot, Muazin, Khatib yang ada di Provinsi Lampung.

Diketahui, pada acara tersebut Gubenur Lampung juga menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Riyadhus Sholihin sebesar Rp 25 Juta, Masjid Al Munawaroh dan Masjid Muhammad Nur masing-masing sebesar Rp 15 Juta, serta penyerahan santunan kepada 17 Anak Yatim Piatu.

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin