Hadiri Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Waykanan Ungkap Kemiskin Menurun

Hadiri Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Waykanan Ungkap Kemiskin Menurun

Waykanan – Wakil Bupati menghadiri Roadshow Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan TKPK Provinsi Lampung Dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan Eksrim Berbasis Desa Di Kabupaten Way Kanan Tahun 2023, di Ruang Buway Pemuka Pengiran Tuha, Rabu (30/08/2023).

Wabup Waykanan, Ali Rahman menyampaikan, bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 sebesar 11,765 sudah semakin menurun di banding tahun sebelumnya yang masih sebesar 13,09%.

Upaya penanggulangan kemiskinan yang di lakukan di Kabupaten Way Kanan sudah berbasis data terpadu kemiskinan, yang di harapkan dapat terus di tingkatan sehingga dapat mendukung perepatan penanggulangan kemiskinan di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TKPK Provinsi Lampung yang telah mendukung upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Way Kanan. karena kemiskinan di Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu isu penting dalam upaya mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera”, ujar Wabup .

Untuk itu, di Kabupaten Way Kanan telah di lakukan upaya penanggulangan kemiskinan berbasis data terpadu kemiskinan yang akan terus di upayakan untuk di tingkatkan.

Kabupaten Way Kanan terus berupaya membangun sinergi dengan semua pihak dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Yang tentunya tidak hanya Pemerintah Daerah melaluI OPD yang ada, tetapi juga di dukung oleh Pemerintah Kampung melalui Dana Desa terus mendukung upaya penanggulangan kemiskinan.

“Kami berharap di masa yang akan datang, Pemprov Lampung juga semakin besar perannya bagi upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Way Kanan, terutama dalam upaya memberdayakan masyarakat miskin, sehingga pendapatannya melebihi garis kemiskinan.

Untuk itu, kepada TKPK Provinsi Lampung, kiranya dapat membimbing dan memberikan arahan kepada Pemkab Way Kanan, sehingga upaya yang telah kami lakukan dalam penanggulangan kemiskinan ini kedepan akan lebih baik”, tutur Ali Rahman.

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin