Guna Meningatkan Kapasitasnya, TP PKK Kampung Sukajadi Menggelar Pelatihan

Guna Meningatkan Kapasitasnya, TP PKK Kampung Sukajadi Menggelar Pelatihan

piul

Laporan : Ali Hanapiah

fakta7.com || Waykanan- Pengurus dan kader  PKK harus selalu menjaga kekompakan dari semua lini, termasuk ke masyarakat, agar semua pembangunan di kampung bisa maksimal. Keberadaan tiem penggerak PKK sebagai permersatu dilingkungan masyarakatnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman saat menghadiri pelatihan dan peningkatan kapasitas TP PKK  Kampung Sukajadi Kecamatan Kasui kabuaten Waykanan, Lampung, di Balai Kampung setemapt, Jum’at (28/07/2023).

Ali Rahman megungkapkan, peran penting TP PKK sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pola fikir dan SDM kaum ibu, yang ada di kampungnya.

“Kalau sudah kompak maka pembangunan akan berjalan kampung berjalan dengan baik, ibu-ibu itu  perannya sengat penting, karena bisa membawa kampu Sukajadi ini menjadi kampung yang maju, bagaimana kampung mau maju kalau kegitan PKK nya tidak ada,” katanya/

Kapala Kampung Sukajadi, Yeni Rahman menyambut baik kehadiran bapak Wakil Bupati DRS. Ali Rahman,MM, dan semoga apa yang disampaikan akan bermanfaat buat masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya petahan TP PKK ini, dan kehadiran Bapak Wabup sangat kami banggakan, begitu pula denga napa yang telah disampaikan beliu, sangat bermanfaat begi kami semua,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Sosial Waykanan, Korkab PKH Waykanan, Sekcam Kasui, beserta Aparatur kampung Sukajadi.

Editor : Sen’s

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin