Muhammadyah Melaksanakan Sholat Idul Adha Hari Ini, Waykanan Dilaksanakan Dibeberapa Tempat

Laporan : Ali Hanapiahpiul

fakta7.com || Waykanan – Berdasarkan berbagai sumber, hari ini Warga Muhammadiyah melaksanakan Sholad Idul Adha 1444 H, sebagaimana hasil Hisab PP Muhammadiyah berdasarkan Hisab Hakiki Wujudul Hilal  yang dipedomani oleh Majelis Tajrih dan Tahjid PP Muhammadiyah,Rabu ( 28/6/2023).

Hal tersebut juga dilakukan oleh warga persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Kbaupaten Waykanan. Setidaknya terdapat tiga  tempat yang dijadikan lokasi Sholad Idul Adha oleh Pengurus Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Waykanan.

Ketiga lokasi tersebut,  Masjid Taqwa Gedung Dakwah Muhammadiyah diKampung Umpu Kencana Blambangan Umpu, Halaman SMP Muhammadiyah Baradatu, dan Halaman SMP Muhammadiyah Negara Batin.

”Ya ada 3 lokasi yang dijadikan tempat untuk melaksanakan ibadah Sholad Idul Adha hari ini yang  notabenya bukan hanya diikuti oleh warga persyarikatan Muhammadiyah saja, namun juga ada umat Islam lainnya yang melaksanakan Sholad Idul Adha hari ini, adapun perbedaan dalam pelaksanaan itu sudah memiliki dasar hukum masing-masing dan mari jadikan perbedaan ini sebagai rahmat,” ungkap Joko Susanto, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Waykanan kepada awak media selepas melaksanakan Sholad Idul Adha di Masjid Taqwa.

Joko Susanto mengatakan, bahwa Muhammadyah melaksanakan shalat pada hari ini sebagai tindak lanjut putusan pimpinan pusat Muhammadiyah bahwa 10 Dzulhijjah jatuh pada hari ini Rabu 28 Juni 2023. Tambah JokoSusanto.

Di Masjid Taqwa Umpu Kencana bertindak selaku Khatib Ustad David Riyanto dan Imam Joko Susanto dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban satu ekor sapi di halaman Gedung Dakwah Waykanan.

bersaksi bahwa PT PLN (Persero) tidak Support hari ini, mudah-mudahan cuma listriknya yang mati bukan lainnya hehehe ujar ku bercanda bersama kawan.

Padahal Pemerintah khususnya Bapak Presiden Jokowi telah diapresiasi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah memenuhi aspirasi Warga Muhammadiyah dengan penambahan libur Idul Adha (28 Juni 2023) melalui surat yang sudah ditanda tangani 3 Kementrian Negara.

Dicari melalui Google juga tidak disediakan nomer yang dapat dihubungi untuk PT.PLN Area Kabupaten Waykanan, namun demikian Ibadah Sholad Idul Adha para jamaah tetap berjalan dengan himat dan lancar  dibantu Aparat Kmapung Umpu Kencana dan Jajaran Kepolisian Polres Waykanan Yang Mengatur Lalu Lintas dan Ketertiban .

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin