Raden

Bupati Waykanan Melantik Pajabatnya, Raden Adipati : ASN Harus Ikuti Perkembangan

piul

Laporan : Ali Hanapiah

Fakfa7.com || Waykanan – Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M melantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan, yang dilaksanakan di Ruang Buay Pemuka Pengiran Udik, Selasa (06/06/2023).

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara harus senantiasa siap untuk mengikuti dan menyesuaikan terhadap perkembangan dan perubahan, memenuhi kewajiban dan tanggungjawab, serta harus senantiasa terus mengasah kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Pemerintah, abdi masyarakat dan abdi Negara yang professional.

“Setiap ASN harus membaca dan memahami Peraturan Pemerintah yang telah ditentukan, sehingga dapat terwujud PNS yang berintegritas, professional dan akuntabel serta dapat mendorong untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja. Terkait dengan mekanisme penilaian kinerja ASN yang sebelumnya dilaksanakan dua kali dalam setahun menjadi per Triwulan atau empat kali dalam setahun, diharapkan PNS dapat mempedomani hal tersebut dalam penyusunan penilaian kinerja PNS,” katanya.

Dengan harapan Pegawai Negeri Sipil dapat mempedomani Peraturan MenPan & RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara dilakukan menjadi per Triwulan atau 4 (empat) kali dalam setahun, tujuan dan sasaran organisasi dan Sasaran Kinerja Individu dapat selaras dan menjadi dasar pengukuran, pemantauan, pembinaan kinerja dan penilaian kinerja serta tindak lanjut hasil penilaian kinerja dari masing-masing individu.

“Saya juga berharap kepada Saudara, untuk menjadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, Kami memilih Saudara Karena Kami tahu bahwa Saudara memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas dan pekerjaan ini, sehingga Kami mempercayakan dan menempatkan Saudara di posisi jabatan tersebut. Semoga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjadi team work yang tangguh serta dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik,” ujarnya.

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin