Bagikan Bingkisan Ramadhan di Simpangasam, Bupati Waykanan : Perlunya Pendampingan RTM

Bagikan Bingkisan Ramadhan di Simpangasam, Bupati Waykanan : Perlunya Pendampingan RTM

Laporan : Ali Hanpiah

Fakta7.com || Waykanan – Dalam upaya membantu percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Waykanan terus melakukan berbagai upaya pendampingan terhadap RTM dan RTM Ekstrim.

“Semua itu bertujuan agar para Keluarga Penerima Manfaat dapat berangsur menjadi mandiri sejahtera, dan terentas dari kemiskinan, sehingga tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan tetapi juga memastikan outcome dari program tersebut dapat berdampak pada menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Waykanan,” kata Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, saat menghadiri Kegiatan Pembagian Bantuan Bingkisan Ramadhan Pemerintah Kabupaten setempat, di Masjid Al Ikhlas Kampung Simpang Asam Kecamatan Banjit, Kamis (13/04/2023).

Bupati yang hadir Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati berharap, dengan pemberian bingkisan Ramadhan tersebut  dapat sedikit membantu perekonomian yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kita jadikan kegiatan ini sebagai media silaturahmi di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan serta kemuliaan. Semoga dengan pertemuan ini akan berdampak pada keberkahan rezeki yang kita dapat, dan dipanjangkan umur serta selalu diberikan Kesehatan,” katanya.

Selain itu, Adipati juga menghimbau kepada para Keluarga Penerima Mandaat untuk dapat mengembangkan kemandirian, agar mampu bertahan menjadi keluarga yang unggul dan lebih sejahtera secara bertahap.

“Pada kesempatan ini juga Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas yang terjali dengan baik antara Pemkab Waykanan, Kecamatan, Kampung, Organisasi Sosial, Media Massa dan seluruh elemen masyarakat lainnya, yang telah turut berperan  serta dalam memajukan masyarakat Kabupaten Waykanan, utamanya dalam bidang ekonomi. Semoga sinergitas antar pihak semakin harmonis, semua pihak dapat senantiasa saling bahu-membahu dalam memajukan Kabupaten Waykanan,” kata dia.

Editor : Kan’s

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin