bahwa bibit sebanyak 10 ribu batang pohon kelapa tersebut diberikan kepada dua kelompok tani, dan merupakan bantuan dari PT Berkah Usaha Manis (BUM).

Kampung Umpu Bhakti Akan Jadi Sentral Produk Gula Merah Kelapa

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Waykanan – Agar tidak terputus dalam usaha pembuatan gula merah kelapa, Bupati Wayakanan menyalurkan ribuan pohon bibit pohon kelapa di Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambanganumpu, Kamis (16/03/2023).

Kepada awak media, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengungkapkan, bahwa bibit sebanyak 10 ribu batang pohon kelapa tersebut diberikan kepada dua kelompok tani, dan merupakan bantuan dari PT Berkah Usaha Manis (BUM).

“Masyarakat disini memiliki usaha pembuatan gula merah dari nira kelapa, dengan adanya penanaman bibit baru ini, harapan kita di kampung ini bisa menjadi sentral produksi gula merah dari nira kelapa. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Berkah Usaha Manis yang telah memberikan bibit pohon kelapa ini,” katanya.

Adipati mengaku bahwa dikampung tersebut masyarakatnya sudah lama dan banyak memproduksi gula merah kelapa. “Mudah-mudahan ini kedepannya, kalau produksinya sudah banyak, kampung ini bisa terkenal dengan sentra produk gula merahnya,” ujarnya.

Pemerintah Waykanan, kata Bupati akan terus mendukung usaha warga yang dapat berkembang, karena dengan usaha masyarakat yang mapan akan memberikan dapak positif bagi kemjuan sebuah daerah

Editor : Seno

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin