Dapat Penghargaan UHC, Sulpakar Kumpulkan Seluruh Kades Sosialisasikan Program BPJS Kesehatan

Dapat Penghargaan UHC, Sulpakar Kumpulkan Seluruh Kades Sosialisasikan BPJS Kesehatan

Aris Rinaldi

Laporan : Aris Rinaldi

fakta7.com || Mesuji –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menggelar Rapat Koordinasi dengan seluruh Kepala Desa, Se-Mesuji. Bertempat di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Rabu (15/03/2023).

Rapat Koordinasi dihadiri 105 Kepala Desa dari 7 Kecamatan, se Kabupaten Mesuji, Para Kepala Puskesmas dan Sekretaris Desa dan jajaran Kepala cabang BPJS, sebagai bentuk tindak lanjut terkait penghargaan UHC yang diterima oleh Pemkab Mesuji dari Pemerintah Pusat. 

Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM.,  yang memimpin Rapat Koordinasi tersebut mengatakan, langkah cepat Pemkab Mesuji untuk mensosialisasikan layanan BPJS kesehatan terkait penghargaan UHC 2023. Agar para kades ikut mensosialisasikan ke masyarakat terkait hal itu, dan senantiasa berpedoman pada tupoksi kades dalam menjalankan program kegiatan pembangunan dan ke masyarakatan di wilayahnya masing – masing.

“Dengan harapan kedepan masyarakat tidak lagi sulit untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis dan fasilitas BPJS Kesehatan. Selain itu, sebagai seorang pemimpin, kepala desa harus ikhlas dalam melaksanakan dan menjalankan tugas  serta diperlukan inisiatif ketangkasan dan inovasi dalam memimpin. Kepala desa bukan raja, sekretaris bukan pembantu. Tetapi sebuah tim kerja dan sebagai tim kerja yang baik harus saling melengkapi kekurangan masing-masing, harus solid dalam melaksanakan pekerjaan memajukan desanya,”Harap Sulpakar.

Sulpakar menambahkan, agar kepala desa agar menyelesaikan permasalahan yang ada di desa dan membangun koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran perangkat desa. Dan seandainya kepala desa tidak ada di tempat, limpahkan tugas dengan jajarannya sehingga roda pemerintahan di desa tetap berjalan dengan baik.

“Jauhkan unsur unsur kepentingan pribadi dalam melaksanakan tugas dan kegiatan demi pembangunan di desa. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, apabila ada informasi yang tidak di pahami dan tidak jelas pemerintah desa, segera berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga apabila masyarakat membutuhkan informasi, pemerintah desa dapat memberikan penjelasan yang benar dan dapat di pahami oleh masyarakat,” tegas Sulpakar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Mesuji Indra Kusuma Wijaya, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Mesuji Wahyu Arswendo Umbara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Mesuji Ir.Humanisa Lubis.

Beberapa Kepala OPD Kabupaten Mesuji, Perwakilan BPJS Kabupaten Mesuji, Kepala Puskesmas Sekabupaten Mesuji, Camat Sekabupaten Mesuji, Kepala Desa dan Sekdes SE Kabupaten Mesuji dan Tamu Undangan lainnya. RED

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin