Galakan Gotongroyong, Pj Kakam Argomulyo Gerakan Warganya Ciptakan Kebersihan

Galakan Kebersihan, Pj Kakam Argomulyo Gerakan Warganya Bergotongroyong

Fakta7.com || Waykanan – Jaga kebersiahan lingkungan kampung, dan sekaligus Kembali memberdayakan sikap gotong royong, pemerintahan Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kebupaten Waykanan, ajak warganya membihkan lingkungan setiap hari Jum’at.

Penjabat (Pj) Kepala Kampung Argomulyo, Gunawan mengatakan, pada Jumat (10/03/2023) kali ini warga setempat melakukan gotong royong membuat aliran air di Dusun Sidomulyo 1, agar saat musim penghujan yang saat ini curah tinggi, air tidak menggenang ke badan jalan.

“Kalau dibiarkan air mengalir terus ke badan jalan, kita khawatirkan jalan akan cepat hancur, dan susah dilalui. Makanya ini kita buatkan aliran air atau parit, apalagi dijalan utama gini, biar air saat hujan tidak mengalir kejalan,” katanya.

Gunawan mengungkapkan, mulai saat ini gotong royong akan terus digalakan, agar kampung terlihat bersih dan indah. “Kebersihan itu merupakan pangkal kesehatan, jadis udah sewajarnya kita galakan gotong royong ini, jai nanti setiap Jum’at kita lakukan gotong royong atau Jumat bersih,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan siger berbagi, yang akan dilakukan kelompok Wanita tani (KWT).

Kepala Dusun Sidomulyo 1, Paisal mengatakan, kondisi jalan utama Argomulyo yang merupakan jalan milik Provinsi Lampung tidak semua dibuatkan aliran air, sekitar 150 meter. Sehingga saat hujan air mengalir ketengah badan jalan.

“Harusnya  saat jalan itu direhap, dibuatkan siring pasang, tapi ini tidak dilakukan hanya beberapa bagian saja. Jalangankan dibuat, digali aja tidak, makanya dengan cara gotong royong ini, pemerintah kampung kita membuat siring pasang, biar aliran airnya lancar dan tidak kejalan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPK Argomulyo, Rusdi,S.Sos mengungkapkan, untuk susulan anggaran kampung salah satunya untuk pembuatan sumur bor di Masjid Asmaul Husna Dusun Sidomulyo 1, akan dapat direalisasikan. “Usulan dari warga Dusun Sidomulyo 1 dan 2 untuk pembuatan sumur bor di Masjid Asmaul Husna, Insha Allah tahun ini terealisasi,” ujarnya. RED

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin