Blusukan ke Sritanjung, Sulpakar Ketengahkan Program Geber Mas

Blusukan ke Sritanjung, Sulpakar Ketengahkan Program Geber Mas

Andi Sunarya

Laporan : Andi Sunarya

Fakta7.com || Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji nampaknya sangat serius mengatasi persoalan Stunting di Bumi Ragab Begawe Caram. Hal itu di buktikan dengan langkah nyata yang dilakukan Pemkab Mesuji dibawah Komando Penjabat (Pj)  Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM., dengan waktu singkat, Sulpakar sudah mengunjungi dan meninjau langsung kondisi masyarakat di tujuh kecamatan di wilayah tersebut.

Tujuan kegiatan blusukannya itu, tak lain untuk mengetahui bagaimana kondisi dan kesulitan masyarakat dari semua sektor. Baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta persoalan ekonomi dan sumberdaya manusia. Dan salah satu yang menjadi fokus perhatiannya adalah mengatasi tingginya kasus Stunting di Mesuji.

Sebagai bentuk tindak lanjut hasil kunjungan kerjanya beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Tanjung Raya,, Sulpakar kembali kunjungi tiga Desa tua yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, jumat (10/03/2023).

Tiga Desa tua tersebut yaitu Desa Sri Tanjung, Desa Tanjung Harapan, dan Desa Kagungan Dalam, dengan membawa pasukan baik dari unsur pemerintahan yaitu OPD hingga unsur TNI, Polri pun diboyongnya untuk mengatasi persoalan Stunting terutama dengan mengusung program Gerakan Bersama Masyarakat Atasi Stunting (Geber Mas).

Disana, Sulpakar dan pasukannya melakukan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial mulai dari bergotong-royong bersama masyarakat, memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang penting nya menerapkan pola hidup sehat dan bersih guna mencegah atau mengatasi masalah stunting.

Selain itu, turut dilakukan pembagian bantuan sembako sebanyak 150 paket untuk warga kurang mampu di tiga desa tersebut. Setelah itu,  mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di tiga desa tua ini untuk berinteraksi dengan para pelajar generasi penerus bangsa dan memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan pergaulan bebas.

Turut hadir dan mendampingi Ketua TPPKK Mesuji Porikarlia Sulpakar S.Pd., ketua Darmawanita Mesuji Cosyatun Samsuddin, seluruh Kepala OPD, TNI dan Polri, Camat, serta para kepala desa dan masyarakat Kecamatan Tanjung Raya.

Dengan kedatangannya bersama jajaran kembali ke tiga desa tua cikal bakal terbentuknya Kabupaten Mesuji itu, Sulpakar berharap dapat membawa perubahan dan menggerakan masyarakat di tiga desa tua ini untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar masalah Stunting di Mesuji dapat segera diatasi.

“Kami kembali hadir di sini untuk memberikan contoh dan pemahaman agar memulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan untuk selanjut nya saya harap dapat dilanjutkan oleh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat ini demi keberlangsungan pola hidup bersih dan sehat. Mudah-mudahan dengan kita mulai menerapkan hidup sehat anak-anak generasi penerus bangsa yang ada disini semua dapat terhindar dari masalah stunting,”harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sri Tanjung Mat Kalu, mewakili masyarakat mengungkapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Mesuji atas perhatian yang telah di berikan kepada warga desanya.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Pj Bupati Mesuji beserta rombongan pada hari ini dan membawa banyak program yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari pembangunan jalan kabupaten, pembangunan tower telkomsel, pembangunan gedung sekolah SMP, dan penyuluhan Stunting agar anak-anak di desa kami terhindar dari resiko penyakit Stunting,” ungkapnya.

Editor : Nara

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin