Berlaga di Mei 2023, Panpilkam Argomulyo Tetapkan Tiga Kandidat Calon Kakam

Berlaga di Mei 2023, Panpilkam Argomulyo Tetapkan Tiga Kandidat Calon Kakam

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

fakta.com || Waykanan – Panitia pemilihan kepala kampung (Pilkakam) Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung menggelar pleno penetapan bakal calon (Balon) Kakam Argomulyo menjadi calon kakam, di sekretariat Panpilkakam setempat, Kamis (09/03/2023).

Ketua Panpil Kakam Argomulyo, Sugiya menjelaskan, hingga akhir pendaftaran pada Rabu (08/03/2023) balon kakam yang memasukan berkas hanya tiga kandidat. Dan setelah dilakukan verifikasi berkas dinyatakan lengkap.

“Karena memang sudah lengkap semua, hari ini kita lakukan penetapan calon kakam, ada tiga kandidat yang akan bertarung pada pilkakam mendatang, Wintiawati, Andi Putra dan Suhardi (Calon kakam Incumbent),” kata Sugiya.

Menurutnya, nomor urut calon kakam akan diundi pada 28 Maret 2023 mendatang. “Kalau nomor urutnya nanti akan diundi. Pemilihan masih sekitar dua bulan lagi, Mei 2023 ini pemilihan akan dilangsungkan, mudah-mudahan semua berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Sugiya meminta kepada para kandidat dan timnya agar bisa Bersama-sama menjaga ketertiban sesuai aturan yang berlaku, agar pesta demokrasi pilkakam dapat berjalan dengan baik dan aman, tanpa adanya gejolak apapun.

“Kita ini satu kampung, yang artinya masih bersaudara, jadi marilah kita Bersama-sama menjaga ketertiban, bisa tetap harmonis satu sama lainnya, karena ini pest akita Bersama. Dan tentunya dari tiga kandidat ini memiliki kelibihan dan kekurangan masing-masing, tinggal bagaimana warga menilainya, pemenang itu nanti berarti yang terbaik dari yang baik,” ujarnya.

Panitia, kata Sugiya juga diharapkan untuk menjaga netralitas, karena keterpihakan akan mengakibatkan gejolak. RED

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin