Gebyar SMKN 01, SMPN 02 Berhasil Rebut Juara Umum

Gebyar SMKN 01, SMPN 02 Berhasil Rebut Juara Umum

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Waykanan – SMPN 02 Banjit berhasil gondola piala juara umum dalam perlombaan Gebyar SMKN 01 Banjit, yang diselenggarakan dalam waktu dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/02/2023).

Kendati hujan selelalu mengguyur bumi, semangat bertanding para siswa yang mengikuti lomba sepak bolla mini, terus berlaga. Hingga akhirnya, dari 32 SMP yang mengirimkan pelajarnya untuk berlaga dalam lomba, PBB, joget komando, volly putri, bola kaki mini, mobil legen , dan tik tok tema anti narkoba, SMPN 02 yang berlokasi berdekatan dengan SMKN 01 Banjit itu merebut juara umum, disusul juara II diraih SMPN 01 Banjit.

Kepala SMKN 01 Banjit, Subuh Kurniawan mengatakan, gebyar tersebut sebagai sosialisasi, yang paling utama adalah jika SMK 01 Banjit  menawarkan pendampingan pengembang IT,  dan selebihnya marketing SMK ke masyarakat.

“Secara intern kita ajarkan siswa siswi kita untuk berniaga, dengan suasana yang ada mereka bisa menjual sebuah produk. Secara ekstern tentunya kita memperkenalkan kepada siswa siswi SMP tentang sekolah kita,” kata Suubuh.

Terkiat pendampingi IT, kata Subuh, bagi pemenang dalam gebyar SMKN 01 Banjit, akan dilakukan pedampingan IT, namun untuk pendampinganya saja, untuk peralatan, kita berupaya menyediakan. “Tentu syarat berlaku. Inikan sebuah produk, tentu kita ada penawaran khusus, dan kita berupaya bagaimana produk ini menjangkau semua sekolah dan juga desa,” ujar dia.

Banyak program yang ditawarkan, ujar Subuh, karena SMKN 01 Banjit, bukan hanya mengedepan belajar dikelas, tapi bagaimana siswa menguasai bidang yang sudah dipelari secara teori. Bahkan untuk marketing dan juga berwirasusaha, semua jururusan wajib untuk memahami dan belajar. “Kita ajarkan semua, karena yang kita mau lulusan di SMKN kit aini bukan hanya siap kuliah tetapi juga siap bekerja atau bisa berwirausaha,” katanya. RED

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin