Jaga Kebersihan Kampung, Pemkam Kasui Lama Bersama Warga Gelar Grebek Sampah

Jaga Kebersihan Kampung, Pemkam Kasui Lama Bersama Warga Gelar Grebek Sampah

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Waykanan – Berkenaan dengan peringatan hari peduli sampah nasional, Pemerintahan Kampung Kasui Lama kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan, Lampung menggelar grebek sampah, Jum’at (24/02/2023).

Penjabat Kepala Kampung (Kakam) Kasui Lama,  Junainah,SH mengatakan, grebek sampah yang dilakukan tersebut melibatkan semua aparatur kampung dan warga setempat, mulai dari pintu gerbang kampung sampai ke ujung kampung.

“Kesadaran akan kebersihan itu sebenarnya sangat dipentingkan, jangan hanya karena ada grebek sampah, warga baru bergerak melakukan bersih-bersih. Karena dengan kondisi kampung, lingkungan yang bersih itu, maka akan sehat,” katanya.

Menurutnya, kebersihan adalah sebagian dari iman dan juga untuk keindahan kampung. Kedepan kegiatan bersih kampung harus terus digalakan, agar keindahan kampung tetap terjaga. “Terimakasih kepada semua warga yang telah andil dalam grebek sampah ini. Tapi saya berharap agar warga selalu menjaga kebersihan, terutama dilingkungan masing-masing,” kata di.

Editor : Kan’s

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin