Percepat Pembangunan Mesuji, Sulpakar Berhasil Boyong Hibah Pembangunan Dari Pusat

Percepat Pembangunan Mesuji, Sulpakar Berhasil Boyong Dana Hibah Dari Pusat

Laporan : Andi Sunarya

Fakta7.com || Mesuji – Guna kelancaran pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Lampung, warga menghibahkan tanah mereka. Hibah tersebut dilakukan karena kabupaten setempat akan mendapatkan kucuran dana dari kementerian PUPR RI.

Kepiawaian PJ Bupati Mesuji, Sulpakar dalam menjual program ke pemerintah Pusat untuk pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu, ternyata membuahkan hasil yang sangat besar. Berbagai pembangunan akan mendapatkan kucuran dana pusat.

Tim Dinas PUPR Kabupaten Mesuji bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional Kementerian PUPR didampingi Camat Mesuji Timur, M.Belly Oscar, Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah melakukan serah terima hibah lahan untuk pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Sungai Cambai.

Hibah itu diberikan dua warga Desa Sungai Cambai atas nama Suwardi dan Juadi, melakukan proses penandatangan surat pernyataan penghibahan tanah yang diperuntukan bagi lokasi pembangunan Jembatan Gantung Sungai Cambai dan Pemasangan patok di Lokasi Pembangunan Jembatan Gantung desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji timur, Jumat (10/02/2023).

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sesuai harapan tanpa hambatan dan masalah serta di saksikan oleh masyarakat desa Sungai cambai kecamatan Mesuji Timur,”Kata Belly Oscar Camat Mesuji Timur.

Belly menambahkan, jika lokasi yang di pasangi patok tersebut, nantinya akan di bangun Jembatan Gantung yang dipergunakan sebagai akses jalan penghubung Sungai Cambai atas dengan masyarakat yang berada di seberang sungai yang juga masih merupakan wilayah desa yang sama. “Mudah mudahan dapat segera terwujud dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar. MM menegaskan, bahwa Kabupaten Mesuji mendapatkan program nasional yaitu pembangunan jembatan gantung yang berada di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur.

Hal ini tentunya sudah sangat lama di harapkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sungai Cambai. Oleh karena itu, kita wajib bersyukur dengan cara kita dukung semua proses pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut. Saat ini, tender pembangunan jembatan gantung Sungai Cambai sedang dalam proses di Kementerian PUPR dan hari ini telah di lakukan penandatangan surat hibah. Mohon doanya agar semua proses tahapan pembangunan jembatan tersebut dapat berjalan lancar,” kata Sulpakar.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung itu mengungkapkan  akan terus melakukan terobosan, guna mempercepat pembangunan di Mesuji. “Kita menyadari, keterbatasan anggaran daerah yang ada, jadi salah satu upaya yang kita lakukan agar bisa mendapat anggaran dari Pemerintah Pusat dan Alhamdulillah pihak Kementerian dapat turun ke Mesuji,” ungkapnya.

Diketahui, sejak di lantik sebagai Penjabat Bupati Mesuji pada tanggal 22 Mei 2022, Sulpakar terus melakukan terobosan dan upaya ke Pemerintah Pusat salah satunya di Kementerian PPN/Bappenas RI, tahun 2023 ini, Kabupaten Mesuji mendapatkan kucuran dana dari APBN yang diperuntukan bagi Program Pembangunan dalam rangka mengatasi dampak Abrasi di Kecamatan Rawa Jitu Utara, Balai Benih Ikan Air Tawar di Desa Bukopuso, Kecamatan Way Serdang, dan beberapa ruas jalan di Kabupaten Mesuji serta perbaikan gedung sekolah yang dibangun melalui DAK 2022.

Terpisah, mewakili masyarakat, Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah menyampaikan ucapan terima kasih dan masyarakat akan mendukung penuh pembangunan jembatan gantung di desanya. Sebab, hal itu memang sudah lama di idamkan masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji, khusus nya kepada bapak Pj Bupati Mesuji yang telah mewujudkan mimpi dan keinginan masyarakat desa Sungai cambai yang selama ini mendambakan akses penghubung antara dusun Rantau Jaya bagian atas dengan Desa Sungai Cambai bagian dalam,” ujar dia.

Editor : Nara

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin