Oknum Polisi Tembak Seorang Warga, Massa Emosi Bakar Kantor PT AKG Bahuga

Fakta7.com || Waykanan – Diduga tersulit emosi akibat tewasnya salah seorang warga karena ditembak oknum polisi yang bertugas sebagai pengamanan di PT. Adi Karya Gemilang (AKG), Warga berondong-bondong membakar gedung perusahaan pengolahan sawit tersebut.


Akibatnya kantor perusahaan yang berada di Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan, porak poranda karena diduga sengaja di bakar oleh Masa itu porak poranda, Minggu, 29 Januari 2023 sekitar Pukul 23.30 WIB.

Warga tersulut emosi karena  Ansori (32), seorang Warga Bumi Bahuga diduga ditembak  Oknum PAM Polda Lampung
dengan dalih Warga itu melakukan pencurian sawit di Kebun milik Perusahaan.


Informasi yang dihimpun oleh media ini, warga yang tertembak tersebut tewas.
Peristiwa itu terjadi di blok 11 PT. AKG Bahuga Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bahuga.


Tokoh Pemuda Kampung Bumi Agung Bahuga, Habibi Prabu membenarkan informasi itu dan mengecam keras kejadian tersebut.


Menurutnya tidak semestinya Oknum PAM tersebut langsung melakukan Penembakan yang belum tentu korban melakukan Pencurian.


“Saya selaku Tokoh Pemuda Bahuga siap didepan dan sangat menyayangkan terjadinya Penembakan itu. SOPnya bagaimana itu, kok bisa langsung ditembak mati. Korban itu bukan Rampok atau Begal, itupun masih diduga melakukan Pencurian sawit. Tapi kok langsung di tembak kena dibagian leher tembus,” ungkapnya, Senin (30/01/2023).
Habibi menyayangkan adanya aksi penembakan itu yang kemudian menyulut warga setempat.


“Mungkin hal yang wajar kalau masa melakukan Pembakaran itu. Nyawa nggak bisa di bayar Pakai duit, jadi wajar saja kalau masyarakat tersulut emosinya dan melakukan pembakaran itu,” ujarnya seraya mengatakan bahwa informasi itu ia dapat dari masyarakat di Bumi Agung Induk karena dirinya masih di Bandar Lampung.


Kasat Reskrim Polres Way Kanan, AKP. Andre Try Putra saat di konfirmasi belum bisa memberikan keterangan dan Pihaknya baru memonitor kejadian tersebut.
“Kejadian semalam Bang. Baru kita monitor. Untuk keterangan lebih lanjut mohon ijin Bang nanti ke pihak Humas saja yang memberikan keterangan,” pungkasnya. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *