Lantik 681 PPS Waykanan, Ketua KPU Yakini PPS Dapat Bekerja Penuh Waktu

Lantik 681 PPS Waykanan, Ketua KPU Yakini PPS Dapat Bekerja Penuh Waktu

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Waykanan – Sebanyak 681 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Waykanan dilantik, di GSG Pemkab setempat, Selasa  (24/01/2023).

Ketua KPU Waykanan, Refki Dharmawan mengatakan, bahwa Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 membutuhkan personal penyelenggara yang siap bekerja penuh waktu, penyelenggara yang berintegritas, melayani pemilih dan peserta pemilu secara adil dan setara.

“Tugas yang sudah didepan mata setelah pelantikan hari ini, diantaranya kordinasi pembentukan sekretariat PPS, persiapan rekrutmen Pantarlih, membantu KPU melakukan verifikasi faktual dukungan calon DPD, dan pemutakhiran data pemilih yang memiliki waktu cukup panjang dengan segala problematikanya,” katanya.

Refki mengungkapkan, KPU berkeyakinan, bahwa anggota PPS yang dilantik merupakan orang-orang terbaik yang layak diberi Amanah.  Sehingga, tantangan kesulitan dalam tahapan Pemilu akan selalu dapat diselesaikan dengan baik, tepat waktu dan akuntabel.

Ditempat yang sama, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, bahwa pemerintah daerah  berkomitmen mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban Penyelenggara Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Nantinya, Pemerintah Daerah akan wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Propinsi Lampung, Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P Panggar, Dandim 0427, Letkol Charluly Rudi Jatmiko.

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *