Ajak Mahasiswa KKN Unila, Pemkam Jukuhkemuning Gelar Bhaksos Bersih Lingkungan

Ajak Mahasiswa KKN Unila, Pemkam Jukuhkemuning Gelar Bhaksos Bersih Lingkungan

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

fakta7.com |   Way Kanan – pemerintah kampung Jukuhkemuning Kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan, Lampung, bersama masyarakat dan mahasiswa KKN Unila melaksanakan kegiatan perbaikan bak penampungan air bersih dan batas pemandian umum warga di susun 1 dan dusun 2 kampung setempat, Minggu (22/01/2023).

Agung Waluyo, Kepala Kampung Jukuhkemuning  mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti sosial (Bhaksos) tersebut, selain untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak timbul genangan air sehingga dapat mengurangi jentik nyamuk, sekaligus kenyamanan untuk masyarakat dusun 1 dan 2 selaku pengguna bak mandi umum ini.

“Kami bersama masyarakat, Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Unila menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, sesuai dengan intruksi Bupati Waykanan, tentunya dengan mengawali dan memberi contoh, dengan harapan masyarakat agar lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing,” katanya.

Harapannya, bhaksos itu, dapat terus diberdayakan dan selalu diagendakan. “Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya,” ujar dia.

Editor : Kan’s

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin