Belasan Tahun Hancur, Jembatan penghubung Antar Kampung di Kasui Sudah Mulus

Belasan Tahun Hancur, Jembatan penghubung Antar Kampung di Kasui Sudah Mulus

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

fakta7.com | Waykanan – Setelah belasan tahun hancur dan nyaris roboh, jembatan yang ada di Kampung Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Waykanan, akhirnya dapat dilalui, usai dilakukan rehap total.

Proyek pembuatan jembatan itu dilakukan atas dorongan dan perjuangan tokoh masayarakat setempat, Adinata yang juga anggota DPRD Waykanan dari fraksi Gerindra.

salah satu warga tokoh masyarakat Kasui Lama, Diskanri(35) mengaku bersyukur atas perbaikan jembatan tersebut, karena selama ini terkesan dibiarkan roboh.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi perjuangan bapak Adinata, sehingga jemabatan itu bisa mulus lagi, dan enak dilalui. Karena jembatan itu sangat vital untuk transportasi warga, dan menghubungkan beberapa kampung,” katanya, Sabtu (21/01/2023).

Harapannya, warga dapat menjaga hasil pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah daerah, karena jembatan tersebut menggunakan anggaran daerah. “Anak- anak kami sekolah sudah bisa menikmati jembatan tersebut dan pak Adinata berpesan, agar kita bisa sama- sama menjaga dan merawatnya,” kata dia.

Tarman, salah seorang warga setempat mengaku, bahwa mulai hari ini Sabtu (21/01/2023), jembatan tersebut sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua, karena pembangunan sudah rampung 100%.

Editor : Kan’s

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin