Hadiri Jalan Sehat HAB, Bupati Waykanan Harapkan Terciptanya Kerukunan Umat Beragama

Hadiri Jalan Sehat HAB, Bupati Waykanan Harapkan Terciptanya Kerukunan Umat Beragama

Read Time:1 Minute, 58 Second

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Waykanan – Dengan harapan memerikan dorongan, terciptanya spirit kerukunan umat di Kabupaten Waykanan, memberikan rasa aman, nyaman dan damai, kementerian agama (Kemanag) Waykanan menggelar jalan sehat antar umat beragama dalam rangka hari amal bhakti Kemeterian Agama RI Ke-77, di MTS Negeri 01 Waykanan Kecamatan Kasui, Senin (02/01/2023).

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengungkapkan, Hari Amal Bhakti Kemenag juga menjadi momen penting bagi Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

Harapannya, dengan adanya kegiatan tersebut, seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Waykanan memperoleh energy positif dan semangat baru untuk meningkatkan peran aktifnya, serta dapat memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin.

Sementara itu, Maryan Hasan, Kepala kantor Kemenag Waykanan menjelaskan, acara tersebut digelar selama dua hari (2-3 Januari 2023), dengan rangkaian kegiatan jalan sehat, lomba nasi tumpeng, pemberian santunan dan sembako serta penganugerahan, Kepala sekolah, Guru, ASN, dan siswa madrasah berprestasi, yang diberikan dalam kegiatan upacara puncak Hari Amal Bhakti Kementrian Agama.

“3 Januari 1946 merupakan hari berdirinya Departemen Agama yang didasari oleh Penetapan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 1956 tanggal 1 Maret 1956. Oleh karena itu, setiap 3 Januari, kita keluarga besar kementerian agama memperingati sebagai Hari Ulang Tahun Departemen Agama Republik Indonesia yang mana tahun ini kita peringati sebagai Hari Amal Bhakti Kementrian Agama dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti perlombaan dan puncaknya nanti tanggal 3 Januari kita peringati dengan menggelar upacara,” katanya.

Maryan Hasan didampingi kepala tata usaha Kemanag setempat,  Hayamudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Waykanan, H Raden Adipati Surya yang telah mendukung kegiatan HAB Kementrian Agama ke-77, serta ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai Kemenag baik ASN maupun non ASN yang telah berperan aktif mensukseskan kegiatan ini.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj.Dessy Afriyanti Adipati, dan diikuti ratusan peserta dari Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementerian Agama Waykanan, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Pimpinan Kecamatan Kasui, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul dan TP PKK Kecamatan Kasui, serta masyarakat di Kecamatan Kasui, perwakilan tokoh agama Nasrani, Hindu, Budha serta Warga masyarakat Kasui

Usai dilakukan jalan sehat, dilanjutkan dengan pengundian kupon peserta jalan sehat dengan doorprize dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Editor : seno

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bak Aksi Film, Tokoh Masyarakat di Tanggamus Selamatkan Pemuda Dari Pembegalan Previous post Bak Aksi Film, Tokoh Masyarakat di Tanggamus Selamatkan Pemuda Dari Pembegalan
HUT ke 23 DWP, Ketua TP PKK Waykanan Bagikan Ratusan Paket Sembako di Banjit Next post HUT ke 23 DWP, Ketua TP PKK Waykanan Bagikan Ratusan Paket Sembako di Banjit