PTSL

Serahkan 151 Sertifikat PTSL, Kakam Bonglai: Sudah 2000 Sertifikat Selama Saya Menjabat

Read Time:1 Minute, 1 Second

Fakta7.com || Waykanan – Kepala Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Waykanan, menyerahkan 151 buku srtifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL), dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada warganya. Selama menjabat sebagai kepala kampung (Kakam) setempat, Iwan Setiawan sudah merealisasikan sebanyak 2000 sertifikat untuk warganya.

“Alhamdulillah, sudah kita bagikan hak masyarakat untuk kelengkapan tanah mereka. Dengan adanya sertifikat itu, tentunya akan semakin menguatkan ha katas tanah milik mereka,” kata Iwan, usai membagikan sertifikat kepada warganya, di Balai Kampung setempat, Kamis (21/12/2022).

Iwan berharap agar warga penerima bukju sertifikat itu dapat menggunakan dengan bijak, agar bisa bermanfaat. “Tidak bisa dipungkiri, untuk tambahan modal, sertifikat itu bisa dimasukan ke bank, jangan sampai nantinya justru melilit peminjam. Sesuaikan kemampuan untuk melunasinya, dan memperbesar usaha,” kata dia.

Menurutnya, jabatan sebagai kakam yang diembanya tinggal dua tahun lagi, dan selama menjabat sudah membantu masyarakatnya dalam program PTSL. Sebanyak 2000 sertikat dari program tersebut sudah direalisasikan ke warganya.

“Sudah sekitar dua ribuan sertifikat yang kita ajukan ke BPN dan semua sudah jadi, sudah kita berikan langsung kepada warga pembuatnya. Dengan program ini sangat membantu warga karena harga yang sangat kecil, bahkan bisa dikatakan gratis. Perlu sekali PTSL ini terus berlanjut, agar semua warga pemilik lahan atau tanah memiliki sertifikat,” ujarnya. RED

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Curang Previous post Diduga Dicurangi, Peserta Tes PPK Laporkan KPUD Waykanan ke DKPP
PJS Peduli Next post PJS Peduli Kemanusian, DPC PJS Boalemo Serahkan Bantuan Kepada  Korban Banjir Bandang