Dapat 1 Emas, Inkado Waykanan Raih Juara III International Championship

Laporan : Ali Hanapiah

fakta7.com – Surabaya- Indonesia Karate Do ( Inkado ) asal Kabupaten Waykanan berhasil merebut juara 3, dalam Event International Open Karate Championship (EIOKC) Walikota Surabaya Cup 2022, di GOR Bung Tomo, yan deselnggrakan  15 – 18 Desember 2022.

Inkado Kabupaten Waykanan mewakili Provinsi Lampung  pada kejuaraan tersebut dan berlaga pada  18 Desember 2022. Kota dan Kabupaten Provinsi yang mengikuti event tersebut, Surabaya,Jawa Timur,Jakarta Barat,Sulawesi Selatan,Jawa Tengah,Bandung,Bali,Madura,Probolinggo, Mandalika, NTT, NTB, Bangkalan, Lombok Tengah, Mojokerto, Makasar serta Perwakilan dari negara tetangga Malaysia, Timor Leste, India bahkan Italia.

” Alhamdulillah, dengan pencapaian kali ini kita tetap bersyukur, walaupun keadaan tidak memungkinkan, kita harus tetap percaya diri, agar tercapai harapan yang lebih baik lagi,” ungkap Ketua Yayasan SBKI Waykanan, Edi Adi Harja.

Edi mengaku tetap bersabar dan akan terus berlatih, agar dapat memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

“Alhamdulillah dalam pertandingan ini kita Inkado Waykanan bisa mendapat juara tingkat international di Surabaya,” katanya.

Harapannya,  karate di Waykanan khususnya perguruan Inkado Dojo SBKI kabupaten setempat dapat lebih semangat untuk berlatih agar bisa berprestasi di tingkat Nasional dan International yang akan mendatang.

Pada ajang tersebut ini perolehan lima medali Inkado Waykanan, 1 emas,1 perak dan 3 perunggu.

Editor : Kan’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *