Gerindra Pastikan Pengukuhan DPC Gerindra Se-Lampung Rampung Akhir Tahun Ini

Laporan : Ali Hanapiah

fakta7.com || Waykanan- DPD Partai Gerindra Lampung memastikan pengukuhan kepengurusan DPC di 15 kabupaten/kota se-Lampung, rampung pada akhir tahun ini. Hal itu dalam rangka restrukturisasi organisasi untuk memenangkan Prabowo Subianto.

Pernyataan itu diungkapkan Sekretaris Umum DPD Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar, pada keterangan tertulisnya yang dilansir beberapa media.

“Ini akan rampung diakhir tahun, kita bisa ukur kesiapan tiap DPC,” kata Giri.

Menurutnya, pengukuhan kepengurusan di setiap DPC Gerindra pada prinsipnya merupakan target awal untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI di 2024.

“Mesin partai kita panaskan, karena kami ingin kawal kemenangan Ketua Umum Gerindra sebagai Presiden RI,” tegas Giri.

Pengukuhan DPC Partai Gerindra se-Lampung menjadi tolak ukur kesiapan partai besutan Prabowo Subianto menghadapi Pemilu 2024.

“Pengukuhan yang akan dirampungkan tahun ini dalam rangka mempersiapkan mesin partai agar lebih bernas dan terukur dalam bekerja,” kata dia.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, Mukhlis Basri, menyambut baik hal tersebut. Sebagai partai besar, pengurus DPC Partai Gerindra siap menjalankan dan mendukung instruksi DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung.

“Gerindra adalah partai besar maka itu langkah dan strateginya pun akan sangat berkesinambungan,” ujar Mukhlis Basri.

Selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, kata Mukhlis Basri,  beserta seluruh kader siap menyukseskan agenda besar partai.

“Dengan cara menempatkan kader-kader terbaik di setiap daerah pemilihan,” kata dia.

Mukhlis Basri mengaku siap menambah perolehan kursi legislatif Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

“Target penambahan satu kursi dari keterwakilan di Pemilu 2019 yang lalu,” ujar dia.

DPC Gerindra Tanggamus, lanjut dia, siap menyukseskan agenda partai pada Pilpres dan Pileg Tahun 2024.“Saya rasa DPC-DPC lain pun sama siapnya dengan Tanggamus,” kata dia.

Mukhlis Basri berjanji akan menempatkan kader-kader terbaik Gerindra untuk berkontestasi pada setiap daerah pemilihan (dapil).“Saya akan tempatkan caleg unggulan di setiap dapil agar target partai tercapai,” pungkas dia.

Editor : Kan’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *