Kecelakaan Maut di Jalintim Mesuji Tewasnya Ayah & Balita, Ini Kronologisnya

 

Laporan : Andi Sunarya

Fakta7.com || Mesuji- Tabrak maut truk tanki yang mengakibatkan tewasnya bocah umur dua tahun dan terpanggang dibawah truk,  yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 174 tepatnya di jembatan Way Talang Gunung, Kawasan Register 45 Mesuji Lampung, Rabu pagi (9/11/2022) sekira pukul 09.00 Wib, ternyata tanki tersebut nyerobot jalur lawan.

Korban Iskandar, warga Desa Simpang Pematang Mesuji, Lampung yang berboncengan dengan anak perempuanya Zia Laquitta Fazilla (2), tewas ditempat, dan truk tanki Hino Nopol BG 8416 XA terbakar.

Kasatlantas Polres Mesuji, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mendampingi Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo,SE ketika dikonfirmasi menjelaskan, kendaraan Truck Hino Tangki warna hijau dengan Nopol BG 8416 XA yang dikemudikan Sugianto (32) melaju dari arah Bandar Lampung dan hendak ke arah Palembang, Sumatera Selatan.

“Disaat melintas tepatnya di jembatan Way Talang Gunung, kendaraan truck tersebut masuk ke lajur lawan hingga menabrak kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna putih dengan Nopol B 3353 TFB yang saat itu dikendarai oleh Iskandar warga Desa Simpang Pematang yang berboncengan dengan anak perempuanya bernama Zia Laquitta Fazilla (2) hingga kendarannya tersebut terseret sejauh kurang lebih 17 meter,” terang Kasatlantas.

Baca Juga : Seorang Balita Tewas Terpanggang Dibawah Truk Tanki


Kemudian, kata Kasatlantas, kedua kendaraan tersebut berhenti setelah menabrak tiang jembatan yang berada di sisi bahu jalan di tempat kejadian.

Akibat dari kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan berat dan pengendara serta penumpang dari kendaraan sepeda motor yang dikendarai Iskandar (44) bersama anaknya Zia Laquitta Fazilla meninggal dunia ditempat kejadian.

“Sedangkan pengemudi dari kendaraan Truck Hino Tangki warna hijau yang dikemudikan oleh Sugianto itu melarikan diri setelah kejadian,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit kendaraan truck tanki terbakar di jalan lintas timur (Jalintim) KM 174 kawasan Register 45 Simpang Pematang Mesuji Lampung, Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 09.00 Wib.

Menurut keterangan Aan, pengguna jalan yang melintas, dirinya memberhentikan kendaraanya bersama mobil lainya setelah melihat ada kepulan asap dari mobil truck yang berada di sisi jalan.

“Ya mas, tadi ada mobil truck terbakar. Tadi pihak kepolisan Polres Mesuji dan Damkar Pemkab Mesuji telah memadamkan api,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Mesuji Iptu Wahyu Dwi Kristanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kami dari pihak kepolisian sedang mengevakuasi di tempat kejadian. Datanya nanti ya,” katanya.

Sedangkan menurut Sekretaris Damkar Pemkab Mesuji Feri Antomi mengatakan, pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Mesuji bersama Aparat Kepolisian Polres Mesuji telah memadamkan api dan mengevakuasi kendaraan yang terbakar.

“Damkar Mesuji dan pihak Polres Mesuji telah melakukan proses pemadaman. Untuk informasi kronologi kejadian, silahkan konfirmasi ke Satlantas,” ujarnya.

Editor : Nara

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin