Dianggarkan Rp5,5 M Tak Terkucurkan, Pembangunan Jembatan di Mesuji Terancam Mandek

Read Time:1 Minute, 10 Second

 

Dianggarkan Rp5,5 M Tak Terkucurkan, Pembangunan Jembatan di Mesuji Terancam Mandek

Laporan : Andi Sunarya

Fakta7.com || Mesuji – Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Tebing Karya Mandiri – Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, terancam mandek. Pasalnya, hingga saat ini kucuran anggaran APBD Kabupaten Mesuji tahun 2022 sebesar Rp 5,5 Milyar, untuk pembangunan jembatan tersebut belum direalisasikan alias tak terserap.

Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mesuji, Endra Oktafandi.ST mengakui hal itu dengan alasan beberapa factor.

“Pertama, rekanan tidak berani mengerjakan pekerjaan tersebut, karena kondisi alam dan jarak tempuh, yang secara otomatis berpengaruh harga material, dan ongkos angkut yang tinggi,”terangnya.

Sedangkan kata Endra, hingga saat ini harga barang material yang ada di Rencana Anggaran Belanja (RAB) masih menggunakan standar harga lama.”Sebenarnya, sudah saya ajukan rasionalisasi ke Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan  Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Mesuji untuk dirasionalisasi, tapi tidak dilakukan juga,”terangnya.

Terpisah, Kepada Wartawan Anggota DPRD Mesuji, Mardinata menyesalkan kejadian tersebut, tidak terserapnya anggaran tersebut sebagai pencerminan jika Pemkab Mesuji tidak mengutamakan skala prioritas pembangunan insfrastruktur Mesuji.

“Mestinya jika timbul masalah bisa secepatnya koordinasikan ke kami, untuk cari solusinya. Masa, untuk pembangunan yang bukan prioritas saja dapat dilakukan, tapi yang prioritas seolah terabaikan,” sesal Politisi Partai Amanat Nasional itu.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya dalam waktu dekat akan menjadwalkan untuk Hearing dengan Bapelitbangda Mesuji. “Akan kita jadwalkan hearing dengan Bapelitbangda sebenarnya apa visi-misi yang  menjadi arah pembangunan Mesuji ini,” ujarnya.

Editor : Nara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Meriahkan HUT ke 77 RI, Kampung Kasui Lama Gelar Tournamen Sepak Bola
Next post Terpilih Sebagai Ketua Granat Waykanan, Machiavelly Mengaku Siap Brantas Narkoba