Diindikasi Anggota Bawaslu Lampung Bermasalah, AWPI Ingatkan Bawaslu RI

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Bandarlampung – Dinilai seleksi Bawaslu Provinsi Lampung tidak baik-baik saja, Ketua AWPI Lampung meminta Bawaslu RI dalam Fit and Proper Test (Uji Kelayakan dan Kepatutan) sebanyak 150 Calon Anggota Bawaslu setingkat Provinsi se-Indonesia mulai 23 Agustus hingga 06 September 2022 mendatang, untuk bisa profisional.

 

“Bawaslu-RI jangan lupa, seleksi Bawaslu Provinsi Lampung tidak baik-baik saja. Kembali kami ingatkan bahwa salah satu calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung, kami nilai tidak Berintegritas, sebab terindikasi pernah terlibat dukung-mendukung salah satu caleg DPR RI dari dapil Lampung, ini harus menjadi catatan tersendiri bagi Bawaslu-RI, mau tidak mau persoalan ini juga menguji profesionalitas dan integritas Bawaslu-RI juga,” kata  Ketua AWPI Lampung, Refky Rinaldy, Rabu (24/08/2022).

 

Sampai dengan hari ini, lanjut Refky, AWPI Lampung terus mengawal dan memastikan proses seleksi Bawaslu Lampung berjalan dengan profesional. “Profesional atau tidaknya terlihat nanti ketika orang-orang terpilih betul-betul teruji kapabilitasnya, jangan sampai ada oknum yang lolos tetapi tidak lagi memiliki kepercayaan dimata publik, sebab akan menjadi efek berkepanjangan pada kontestasi demokrasi di Provinsi Lampung khususnya,” jelasnya.

 

Sebelumnya Komisioner Bawaslu Lampung sempat dilaporkan ke DKPP dalam sangkaan pelanggaran etik. Dan salah satu diantaranya kini ada dari keenam calon anggota Bawaslu Lampung yang kembali mengikuti tes saat ini.

 

“Maka, sekali lagi saya tegaskan ini menjadi catatan khusus bagi Bawaslu-RI, kalaupun diperlukan kami akan siapkan forum diskusi dan dialog untuk Bawaslu-RI di Lampung, secara terbuka,” tegasnya.

Editor : Kan’s

 

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin