Blusukan ke Pedalaman Lagi, Pj Bupati Mesuji Dapati Baldes Yang Memprihatinkan

 

Laporan : Andi Sunarya / Aris Rinaldi

Fakta7.com | Mesuji – Setelah Kecamatan Rawajitu Utara,Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM, kembali memboyong para pejabatnya melaksanakan kunjungan kerja (kunker) wilayah pedalaman, kali ini ke Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten setempat, Rabu (27/07/2022).

Kunker tersebut guna memantau kondisi wilayah, potensi pendapatan asli daerah serta pelayanan kepada masyarakat dimasing-masing wilayah kecamatan di Bumi Ragab Begawe Caram.

Dari pantauan, Sulpakar bersama dengan sejumlah pejabat utama Pemkab Mesuji kunker sehari penuh dari pagi hingga menjelang malam.

Dimulai dari meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Margojadi, dilanjutkan ke Rice Miling Plant (RMP) atau tempat penggilingan padi menjadi beras di desa wonosari.

Kemudian meninjau pasar senen di Kota Terpadu Mandiri (KTM), dan berdialog dengan para kepala desa serta tokoh masyarakat di Kantor Kecamatan Mesuji Timur.

Dalam kesempatan itu, Sulpakar mengajak seluruh kepala desa bersinergi dalam membangun Kabupaten Mesuji sesuai moto pemerintah daerah yakni ‘bergerak bersama maju semua’.

 “Kalau ada keberhasilan itu keberhasilan semua, keberhasilan kita bersama. Dan kalau ada kegagalan, katakan itu kegagalan saya, selaku pemimpin” ujar Sulpakar.

Setelah berdialog dan ramah tamah, Bupati melanjutkan kembali meninjau pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Tanjung Mas Makmur, dan dilanjutkan berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jadid di Desa Tanjung Mas Jaya.

Setelah itu, rombongan menyempatkan singgah di balai Desa Tanjungmas Mulya, sebelum mengecek dermaga di desa setempat.

Ditempat tersebut, Sulpakar mengaku miris melihat kondisi kantor balai desa yang memprihatinkan. Kerena kondisi balai desa terlihat lapuk termakan usia. Untuk itu dia berjanji akan memberi bantuan untuk pembangunan kantor balai desa tanjung mas mulya pada tahun anggaran 2023.

Terakhir Pj Bupati Mesuji dan rombongan meresmikan kolam pemancingan milik badan usaha Desa Muara Mas.

Editor : Nara Sukarna

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin