Songsong HUT ke-15 Pesawaran, Pemdes Sukaraja Gelar Open Turnamen Bola Volly

Read Time:1 Minute, 32 Second

 

Songsong HUT ke-15 Pesawaran, Pemdes Sukaraja Gelar Open Turnamen Bola Volly

Laporan : Ali Mubaroq

fakta7.com || Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke -15 kabupaten Pesawaran,  Pemerintah Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran Lampung menggelar Open Turnamen Bola Voli Putra.

Open turnamen tersebut dibuka Anggota DPR RI, Endro Suswantoro Yahman dari Fraksi PDI Perjuangan, dengan cara  melakukan sekali Servis dilapangan volley di Lapangan Diamond, desa setempat, Sabtu  (16/07/2022)

“Awalnya dulu Diamon itu adalah tiem olahraga yang berprestasi. Semoga lapangan ini di beri nama itu semoga olahraga di Desa Sukaraja menjadi jaya kembali,” kata Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli, Ali, saat menyampaikan sambutannya Sabtu malam minggu di Lapangan Voli Diamon

Peserta yang mengikuti ajang itu, kata Ali bukan hanya dari Desa tetangga atau kabupaten Pesawaran saja, tetapi dari luar kabupaten juga.

“Jumlah Tiem yang mengikuti sebanyak 38 terdiri dari 380 Peserta. Peserta sendiri ada dari luar kabupaten, antara lain Kabupaten Pringsewu dan Kota Metro,” ucapnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan itu selain menyambut HUT Pesawaran juga guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Desa Sukaraja telah dibentuk UMKM, dengan adanya kegitan ini, mudah-mudahan bisa menambah penambahan ekonomi bagi warga disini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaraja, Dimas Malfinas mengatakan, ajang tersebut  selain untuk berolahraga dan memotifasi tiem Bola Voli di Desa sekaligus untuk hiburan masyarakat.

“Kita sudah lama tidak ada hiburan seperti ini di karenakan Pandemi Covid -19 maka itu open Turnamen ini di laksanakan supaya bisa menghibur masyarakat, tapi ingat tetap menjaga Protokol kesehatan karena Pandemi belum berlalu,” kata dia.

Dimas mengungkapkan, desa memiliki logo ” Guyub”, dengan arti supaya masyarakat tetap rukun.

Diwaktu berbeda, Riki Agusta mewakili ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu  program Provinsi.

“Kegiatan ini adalah salah satu program kami Karang Taruna Provinsi. Ketua Karang Taruna sangat mensuport bukan hanya disini saja, tapi di 15 kabupaten juga,” jelasnya.

Editor : Kan’s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Longsor di Register Bukit Punggur, Puluhan Hektar Kebun Kopi Tertimbun Tanah
Next post Ludes, api bumi hanguskan gedung skolah YPI Al-Falah Mesuji