Atasi Stunting, BKKBN Waykanan Gelar Sosilasasi Stunting Catin di Karang Lantang Kasui

Read Time:57 Second

  

Atasi Stunting, BKKBN Waykanan Gelar Sosilasasi Stunting Catin

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com | Waykanan – Stunting adalah masalah yang masih menjadi perhatian pemerintah Indonesia khususnya di Kabupaten Waykanan untuk mewujudkan generasi bebas Stunting, perlu dipersiapkan sejak masa pra konsepsi atau masa pra nikah.

Hal itu diungkapkan Bahrul Nasdi S.sos, Kepala bidang KB Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Waykanan, pada acara konseling ketahanan pangan, di balai Kampung  Kedaton Kecamatan Kasui, Waykanan Lampung, Senin (13/06/2022).

Bahrul mengungkapkan, selain mempersiapkan acara hari H pernikahan, para Calon Pengantin (Catin) perlu mempersiapkan kesehatan yang prima sebelum menikah dan hamil, hal itu sangat membantu untuk menurunkan angka Stunting di Indonesia khusus nya di kabupaten Waykanan.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Catin tentang kesehatan reproduksi serta agar dapat merencanakan keluarga dengan sebaik mungkin, sehingga mendapatkan keturunan yang sehat, cerdas, dan bebas stuntin dengan sasaaran kelompok remaja,”ujarnya.

Zulkipli, Kepala Kampung ( KaKam) Karang Lantang memberikan apresiasi serta dukungan adanya kegiatan tersebut, untuk menambah ilmu Pengetahuan Tentang Rencana Berkeluarga Tanggapan, Ketahan keluarga berbasis kelompok, tentang pengetahuan kepada Remaja Catin(calon pengantin) agar para remaja Catin Dapat mempersiapkan diri untuk menikah Karena di rencanakan bukan Karna Bencana (Sebambangan).

Editor : Seno

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pembuatan Precast Beton P3TGAI Bali Sadar Tengah Diduga Asal Jadi, Tidak Penuhi Standar
Next post Sejumlah Jalan Provinsidi Waykanan Segera Diperbaiki, Pemprov Glontorkan Ratusan Milyar