Ciptakan Kebersihan Tugu Macan, Kades Brabasan Meminta Pedagang Patuhi Aturan

Read Time:1 Minute, 12 Second

 

Ciptakan Kebersihan Tugu Macan, Kades Brabasan Meminta Pedagang Patuhi Aturan

Laporan: Aris Rinaldi

 Fakta7.com | Mesuji – Demi terciptanya kebersihan dan kondisi yang Asri, Kepala Desa (Kades) Brabasan Kecamatan Tanjungraya, meminta agar para pedagang diseputar Tugu Macan menjaga kebersihan dan ketertiban. Hal ini demi menghindari citra negatif tugu sebagai ikonik dari persepsi buruk banyak pihak.

 Kades Brabasan,  Sugiono mengaku  akan berusaha melakukan penataan dan mengkomunikasikannya pada para pedagang, sehingga nantinya dapat  disepakati solusi bersama yang paling tepat.

“Bagaimanapun para pedagang ini adalah warga kita yang sedang berusaha menyambung hidup. Oleh karena itu, saya berharap kita semua dapat sama-sama menyadari, untuk  menjaga keasrian seputar lokasi berdagang , karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar  Sugiono disela-sela rapat penataan lokasi pasar bersama para pedagang, Senin (30/5/2022).

Sugiono  meminta  agar para pedagang harus mengikuti  aturan-aturan yang sudah berlaku  dan ditetapkan di desa.

“Kita harus memastikan bahwa areal pasar dan tugu bukan sekadar wajah desa tapi juga  titik nyaman untuk disinggahi,” katanya.

Terhadap kondisi itu, Sugiono mengaku akan bersikap tegas, jika para pedagang tidak mengindahkan aturan Pemerintah Desa.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kasat Pol PP Kabupaten Mesuji,  Widada Prawira, sempat melakukan peninjauan kelokasi pedagang kaki lima di seputar Tugu Macan, dan didapati banyak sampah berserakan, sehingga meminta  Kepada Kades agar segera dilakukan  pembersihan, terutama sampah sisa  dagangan. “Jangan sampai areal seputar Tugu terkesan jorok dan kumuh,” kata Widada.

Editor : Kan’s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Nah Kau, Oknum Pejabat Lampura Ditangkap Satresnakorba Edarkan Sabu
Next post Picu Propaganda, LASKI Desak Polri Tindak Konvoi Pemotor Beratribut Khilafahtul Muslimin