Beri Santunan Yatim Piatu, PD Muhammadiyah Mesuji Serbu Toko Peralatan Sekolah

 

Laporan : Aris

Fakta7.com || Mesuji- Menyambut tahun ajaran baru dan masa sekolah,  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mesuji Lampung, menggelar santunan buat anak yatim/piatu di wilayah kabupaten setempat.

Ketua PDPM Mesuji, Fajarullah mengatakan, kegiatan tersebut rangkaian program kerja PDPM dalam bulan suci Ramadhan, Kamis  (21/04/22)

Dikatakannya, santunan  dilakukan dengan cara mengajak anak-anak  yatim dan piatu berbelanja keperluan sekolah mereka dan diberikan kebebasan memilih sendiri barang-barang yang dibutuhan.

“Sebelum berbuka, anak-anak tersebut  sengaja kita jemput dari kediamannya menuju toko peralatan sekolah dan begitu juga setelah selesai, kita antarkan kembali menuju kediaman masing-masing,” ujar Bang Fajar di sela-sela acara.

 Tak hanya itu, kata Fajar , guna keperluan sekolah, kepada  anak-anak tersebut juga diberi uang saku.

“Dan pemberiannya kita sampaikan setelah pelaksanaan buka puasa bersama,” ujarnya.

Kegiatan buka puasa yang dilaksanakan di Cafe Legend’s 2 itu juga diawali dengan berbagi takjil antara para pengurus PDPM Mesuji  Bersama  para anak yatim piatu.

“Prinsipnya,  kita sama-sama belajar mengasah jiwa sosial  untuk diri sendiri selain tentu saja  mencoba memaknai bulan suci Ramadhan,” kata dia.

Selain jajaran PDPM, kegiatan santunan diikuti diikuti oleh para pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten setempat.

Editor : Nara

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin