Perubahan Gerbong Polri, Kapolri Listyo Sigit Mutasi 14 Jenderal Tugas di Luar Struktur Polri

Read Time:2 Minute, 37 Second

 

Perubahan Gerbong Polri, Kapolri Listyo Sigit Mutasi 14 Jenderal Tugas di Luar Struktur Polri

Fakta7.com | Jakarta – Gerbong mutasi dan rotasi jabatan kembali bergulir di Korps Bhayangkara, kini Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk 14 perwira tinggi untuk bertugas di luar struktur Polri .

Dari 14 jenderal tersebut, salah satunya Komjen Pol Luki Hermawan. Wakalemdiklat Polri itu dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri, untuk penugasan pada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Untuk diketahui, Luki kini telah menjabat sebagai wakil kepala di lembaga negara tersebut. Di level bintang dua, terdapat Irjen Pol M Adnas. Berdasarkan telegram mutasi jabatan ini, Adnas akan bertugas di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

 “Irjen Pol M Adnas, Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasikan sebagai Pati Baharkam Polri (penugasan pada SKK Migas),” bunyi salinan Surat Telegram Kapolri Nomor 747, dikutip, Sabtu (16/4/2022).

Dalam mutasi terbaru itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan tiga telegram, masing-masing Nomor: ST/746/IV/KEP./2022, ST/747/IV/KEP./2022, dan ST/748/IV/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Telegram yang diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada tersebut tertanggal 13 April 2022. Secara keseluruhan terdapat 215 perwira yang dimutasi kali ini, mulai pati hingga perwira menengah.

Di level pamen terdapat 29 kapolres yang dirotasi.

Mutasi juga menyertakan sejumlah jenderal yang akan memasuki masa purnatugas alias pensiun. Di antara mereka terdapat dua wakapolda yakni Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto dan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Heri Prasodjo.

Berikut 14 jenderal bertugas di luar struktur Polri:

1. Komjen Pol Luki Hermawan, Wakalemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

2. Irjen Pol Adnas, Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasikan sebagai Pati Baharkamn Polri (penugasan pada SKK Migas).

3. Irjen Pol Heribertus Dahana Resmiwara, Analis Kebijakan Utama Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada Wantannas RI).

4. Brigjen Pol Joko Suhariyadi, Pamen Bareskrim Polri (penugasan pada Kementerian ESDM) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada Kementerian ESDM).

5. Brigjen Pol Herry Sitompul, Pamen Baintelkam Polri (penugasan pada BIN) dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN)

6. Brigjen Pol Antonius Dwi Hendro Sunarko, Pamen Baintelkam Polri (penugasan pada BIN) dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

7. Brigjen Pol Wawan Ridwan, Pamen Densus 88 Antiteror Polri (penugasan pada BNPT) dimutasikan sebagai Pati Densus 88 AT Polri (penugasan pada BNPT).

8. Brigjen Pol Lilik Arga Tjahjana, Irbidjemensdm I Itwil V Itwasum Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada Lemhannas).

9. Brigjen Pol Gagah Suseno, Kalemlatprofpol Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada Lemhannas).

10. Brigjen Pol R Eko Wahyu Prasetyo, Kabagjianbang Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada Wantannas).

11. Brigjen Pol Sungkono, Auditor Kepolisian Madya Tk I Itwasum Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN).

12. Brigjen Pol Nurhadi Yuwono, Kabidproftek Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN).

13. Brigjen Pol Widodo, Kabaghanhatkum Robankum Divkum Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BPN).

14. Brigjen Pol Heri Istu Hariono, Dirresnarkoba Polda Sumsel dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN). SHERIF

#Kapolri

#Jendral

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Biadab, Dua Pemuda Asal Lampura ini Tega Perkosa Gadis Belia Bergiliran
Next post Antrian PKM Tak Taati Prokes, Kepala Kantor Pos Banjit : Saya Dapat Apa