Bulan Suci Ramadhan, Sebagian Besar Sekolah di Mesuji Berlomba-lomba Gelar Sanlat

Read Time:1 Minute, 25 Second
Bulan Suci Ramadhan, Sebagian Besar Sekolah di Mesuji Berlomba-lomba Gelar Sanlat

 Laporan : Andi Sunarya

Fakta7.com || Mesuji – Berlomba-lomba mengumpulkan pahala di Bulan suci Ramadhan, para Kepala dan Jajaran dewan guru dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah menengah Atas (SMA) di Kabupaten Mesuji menggelar pesantren kilat (Sanlat), bagi siswa siswinya.

Setelah sebelumnya, beberapa sekolah seperti SDN 17 Way Serdang, SDN 08 Rawa Jitu Utara, SMPN 7 Mesuji, menggelar kegiatan serupa, kali ini SDN 9 Rawa Jitu Utara yang melakukan kegiatan serupa dimulai sejak tanggal 11 -13 April kemarin. Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri pengawas Agama Eko Widiyanto, S.Pd.I., serta seluruh dewan guru dan siswa-siswi sekolah tersebut.

Kepala SDN 9 Rawa Jitu Utara Jaitun, S.Pd.Sd., mengatakan, melalui kegiatan pesantren kilat (Sanlat) ini, pihaknya ingin memberikan pembelajaran kepada siswa tentang pentingnya meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan ini. Hari ini, penutupan kegiatan Sanlat itu di isi dengan acara buka brsama seluruh jajaran dewan guru dan siswa.

“Tujuan diadakannya kegiatan sanlat ini sendiri adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di bulan suci ramadhan seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengumpulkan pahala dengan berbuat kebaikan kepada sesama dan yang lebih utama adalah meningkatkan keimanan kita kepada Allah.SWT.,” Jelasnya.

 Sementara terpisah, Agung Subandara, selaku Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji sangat mendukung penuh kegiatan pesantren kilat yang digelar di sekolah – sekolah di wilayah binaan Disdikbud Mesuji, yang digelar selama bulan Ramadhan 1443 H/2022.

“Kegiatan pesantren kilat ini mampu memberikan pemahaman dan pelajaran agama kepada siswa secara lebih mendalam. Dan pesantren kilat ini menjadi langkah nyata dalam upaya mendidik anak sejak dini tentang agama di ruang lingkup Dinas Pendidikan Pemkab Mesuji,”Tandasnya.

Editor : Nara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dibulli & Dianiaya, Seorang Siswa SMKN 1 Kotabumi Lapor ke Mapolres Lampura
Next post Gedung DPRD Lampura Lengang, Ratusan Demonstran Duduki Ruang Paripurna