Pengabdian Guru Dipulau Tengah Laut Pulau Jawa, Jadikan Inspirasi Manda Rilis Sebuah Buku

Read Time:1 Minute, 9 Second

 

Pengabdian Guru Dipulau Tengah Laut Pulau Jawa, Jadikan Inspirasi Manda Rilis Sebuah Buku

Penulis : Andi Sunarya

fakta7.com || Mesuji – Pernah mengajar disbuah sekolah didaerah pedalaman di Pulau Masalembu, Salah satu pulau terpencil di pulau jawa, Manda Juniawan, salah satu tenaga pengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)11 Mesuji, ingin merilis Buku yang bercerita tentang sebuah perjalanan, pengabdian, dan kenangan dalam pengabdiannya tersebut.

“Buku ini bercerita tentang pengalaman pribadi saya, saat mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di pulau masalembu, salah satu pulau terpencil di tengah laut jawa,”tutur Manda kepada wartawan.

Harapannya, melalui pengalaman pribadi yang dituangkan dalam sebuah buku tersebut,  dapat menjadi motivasi kepada anak usia sekolah, agar memiliki mimpi dan berani berjuang mewujudkan mimpinya.

“Insyallah buku dengan 260 halaman ini akan segera beredar secara luas di tahun ini, dan saya berharap dapat di terima pembaca baik orang tua hingga anak didik di Kabupaten Mesuji,’Harapnya.

Terpisah,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji , Andi S.Nugraha menyambut baik atas terbitnya buku karya salah satu dewan guru SMP Kabupaten Mesuji, Andi berharap kedepan akan muncul tenaga guru  Mesuji yang juga mampu mengekploitasi bakat demi kepentingan kemajuan dunia pendidikan di Mesuji semakin baik.

“Ini karya luar biasa yang harus di apresiasi, dan kita berharap kedepan akan muncul penulis-penulis buku lain dari kalangan tenaga pengajar di Bumi Ragab Begawe Caram ini, untuk memotivasi yang lain bahwa profesi seorang guru sangat mulia dan berjasa besar dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,”harap Andi.

Editor : Nara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Mencuri, Oknum Wartawan Media Cetak Digelandang ke Mapolres Lampura
Next post Usai Didoor Polisi Polres Lampura di OKUSel Spesialis Pencuri Pick-Up Digelandang ke Sel