Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah, Munari Dikunjungi Tim Kemensos RI

Read Time:1 Minute, 16 Second

 

Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah, Munari Dikunjungi Tim Kemensos RI

Fakta7.com | Waykanan – Diawal memasuki bulan Ramadhan Kemensos RI di wakili Oleh dua tim lapanganya, Warino dan Saipul Aqso, mengunjungi Rumah pasangan suami istri (Pasutri) Munari  (58) dan Wiji Lestari (55), keluarga tidak mampu warga Kampung Kemu Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung, Sabtu (2/04/2022).

Selama ini keluarga tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun kecuali BLT DD dari kampung setempat. Padahal kondisi ekonomi dan rumahnya sangat memprihatinkan.

sebagai kepala keluarga yang keseharian hanya sebagai kuli pengangkut kayu dan istrinya bekerja serabutan, tidak pernah mendapatkan bantuan selain BLT DD.

Munari dan kelauarganya  menempati  rumah  berukuran rumah 4×6 M yang berdindingkan papan, lantai semen dan bahkan hampir menyatu dengan kandang kambing.

“Kami akan memberikan dua ekor hewan peliharaan berupa kambing, karena keluarga bapak Munari, memiliki kandang kambing dan memelihara kambing milik orang lain,” ucap Warino.

Menurut Warino, kepada keluarga tersebut juga diberikan pencerahan terkait penerima bantuan dan persyaratan administrasi untuk menerima bantuan dari pemerintah.

“Iya tadi kami sudah memberikan pencerahan ke keluarga bapak Munari untuk syarat mendapatkan bantuan, seperti bedah rumah harus memiliki Surat tanah atau surat hibah,” kata dia.

Turut mendampingi tim Kemensos tersebut,  Camat Banjit, Nasrullah Ali,  Sekdes Kampung Kemu, Dan Pendamping PKH Kampung Kemu.

Camat Banjit Nasrullah Ali mengatakan, akan membantu pihak keluarga itu  mengurus berkas-berkas, agar agar mendapatkan bantuan.

“Tadi juga dari pengakuan bapak Munari bahwa tanah yang dibangun itu  merupakan miliknya, dari orang tuanya dan belum membuat surat hibah. Nanti kita bantu untuk mengurus berkasnya,” ujarnya.

Editor : Seno

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tambah Wawasan, MKKS SMA Mesuji Kirim Guru Magang ke Kota Metro
Next post Terkait Dugaan Penyunatan PKH Karanglantang, Kemensos : Harusnya Masuk Ranah Hukum