Fakta7

Hiburan

Pemilu

Hukum

Tambah Wawasan, MKKS SMA Mesuji Kirim Guru Magang ke Kota Metro

 

 Laporan : Andi Sunarya

Fakta7.com  || Mesuji – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Mesuji mengirim 14 orang guru untuk Magang Ke sekolah SMA di wilayah Kota Metro. Ke 14 guru tersebut disebar di 3 sekolah yaitu di SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 5 Kota Metro.

Ketua MKKS Kabupaten Mesuji, Sururi S.Pd.I,M.Pd mengatakan, kegiatan guru magang tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

“Tujuannya diadakan guru magang  itu, untuk menambah wawasan dan pengetahuan guru yang ada di Kabupaten Mesuji terhadap pendidikan yang ada di Kota. Sehingga setelah pelaksanaan magang nantinya para guru di harapkan dapat menerapkannya di sekolah masing-masing dan bisa membawa kemajuan bagi dunia pendidikan khususnya tingkat SMA Mesuji,” jelasnya kamis (31/3/2022).

Sururi menambahkan, dari total 14 orang guru yang dikirim ke Kota Metro untuk mengikuti magang tersebut, mereka terdiri dari perwakilan tenaga pengajar tingkat SMA se-Kabupaten Mesuji, diantaranya, SMAN 1 Simpang Pematang sebanyak 3 orang, SMAN 1 Tanjung Raya 4 orang, SMAN 1 Mesuji 1 orang, SMAN 1 Mesuji Timur 1 orang, SMAN 1 Way Serdang 2 orang, SMAN 2 Simpang Pematang 1 orang, SMAN 1 Panca Jaya 1 orang dan dari SMAN 1 Rawa Jitu Utara diikuti oleh 1 orang.

“Ya, mereka akan melaksanakan magang di Kota Metro mulai tanggal 21 sampai 26 Maret 2022,”imbuhnya.

Sondang Limbong salah satu peserta guru magang dari SMAN 1 Simpang Pematang mengatakan sangat mengapresiasi program MKKS Mesuji yang sudah mengirimkan perwakilan guru -guru SMA se-Mesuji ke Kota Metro.

“Dengan Program ini kita bisa belajar banyak dengan kemajuan pendidikan di SMA favorit di Kota Metro, dan bisa dijadikan referensi hal-hal yang baik bisa di contoh dan diterapkan di Sekolah SMA yang ada di Mesuji,” pungkasnya.

Editor : Nara

Redaksi Fakta7

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Berita x

error: Mau Copas, Sabar Mas Bro !