Susun Prioritas Pembangunan Jangka Panjang, Pemkab Mesuji Gelar Musrenbang Secara Virtual

Read Time:1 Minute, 13 Second

 

Susun Prioritas Pembangunan Jangka Panjang, Pemkab Mesuji Gelar Musrenbang Secara Virtual

Fakta7.com ||  Mesuji – Dalam rangka penguatan perekonomian daerah yang bertumpu pada peningkatan produksi dan produktivitas pertanian,  Kecamatan Tanjung Raya mengikuti acara Musrenbang-RKPD Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2023 yang diadakan secara virtual, di Balai Desa Brabasan, Kecamatan setempat, Senin (21/02/2022).

“Musrenbang Kecamatan ini merupakan kegiatan penting. Saya katakan demikian, karena kegiatan ini  bagian dari proses perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Mesuji untuk tahun anggaran yang akan datang. Agenda ini merupakan suatu proses penyaringan aspirasi masyarakat yang selanjutnya dijadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan. Dengan demikian, diharapkan pembangunan di Kabupaten Mesuji akan benar-benar mencerminkan partisipasi masyarakat,”  kata Bupati Mesuji H Sapli TH, saat membuka Musrenbang-RKPD Tahun anggaran 2023 secara virtual.

Usai Musrenbang-RKPD , Camat Tanjungraya, Alibatun kepada  awak media mengatakan, kegiatan Musrenbang-RKPD tersebut  merupakan kegiatan tahunan untuk percepatan pembangunan kabupaten Mesuji yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Tadi juga sudah kita saksikan pemaparan program-program dari beberapa OPD untuk pembangunan jangka panjangnya. Sudah beberapa desa di Kecamatan Tanjungraya mendapatkan prioritas program pembangunan dari Beberapa OPD,” kata dia.

Harapannya, kedepannya seluruh Desa di Kecamatan Tanjungraya mendapatkan prioritas program pembangunan guna pemerataan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD kabupaten Mesuji dapil III Parsuki, Femi yusafila, Jontanara, Camat Tanjung Raya Alibatun beserta jajaran, Kepala dinas perikanan Riprianto, Kapolsek Tanjung Raya IPTU Suldi, perwakilan kodim 0426 Tulangbawang, seluruh kepala desa se-kecamatan Tanjung Raya dan perangkat desa se-kecamatan Tanjung Raya.

 

Laporan : Aris Rinaldi.

Editor : Nara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Hantam Pasar Brabasan Mesuji, Puting Beliung Terbangkan Sejumlah Atap Ruko
Next post Berbuat Cabul Terhadap Santriwatinya, Seorang Pelatih Tari di Ponpes Mesuji Ditangkap Polisi